Share

Bukan Fabio Quartararo, Maverick Vinales Sebut Aleix Espargaro yang Akan Juara MotoGP 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 05:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 38 2648512 bukan-fabio-quartararo-maverick-vinales-sebut-aleix-espargaro-yang-akan-juara-motogp-2022-r40NXPuMu5.jpg Maverick Vinales yakin Aleix Espargaro akan juarai MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

NOALE – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, menyebut rekan setimnya, Aleix Espargaro, akan keluar sebagai juara MotoGP 2022. Menurut Vinales, Aleix punya kecepatan untuk mendapatkan gelar juara pada akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, Aleix bersaing ketat dengan sang juara bertahan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), di papan atas klasemen sementara MotoGP 2022. Mereka pun menjadi favorit untuk menjuarai MotoGP musim ini.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Aleix dan Quartararo gagal naik ke atas podium di MotoGP Inggris 2022 silam. Meski begitu, Quartararo masih memimpin klasemen sementara yang disusul dengan Aleix di posisi kedua.

Persaingan masih cukup ketat dan panjang, tetapi Vinales lebih mengunggulkan Aleix. Menurutnya, Aleix memiliki kans untuk menyalip perolehan poin Quartararo.

β€œDia (Aleix) telah menunjukkan kinerja luar biasa di tahun pertamanya bersama Suzuki dan musim ini dia sangat cepat Saya pikir dia bisa memenangkan gelar,” kata Vinales, dilansir dari Speedweek, Selasa (16/8/2022).

Selain Quartararo dan Aleix, Fransesco Bagnaia (Ducati Lenovo) juga salah satu calon juara musim ini. Pembalap Ducati itu duduk di peringkat ketiga klasemen sementara.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Pembalap berjuluk Pecco itu menjadi yang tercepat dalam dua balapan terakhir. Setelah finis pertama di Sirkuit Assen, Belanda, Bagnaia kembalii menjadi yang terbaik di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Bagnaia, Aleix, dan Quartararo diprediksi akan bersaing hingga akhir musim ini. Seiring berjalannya musim, poin dalam setiap balapan akan amat krusial dalam perebutan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini