Share

Miguel Oliveira Gabung RNF Racing, CEO KTM Berharap Masih Bisa Balikan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 38 2648022 miguel-oliveira-gabung-rnf-racing-ceo-ktm-berharap-masih-bisa-balikan-nU3mgMEHMj.jpg Miguel Oliveira diharapkan akan kembali ke KTM suatu saat nanti. (Foto: MotoGP)

CEO KTM, Stefan Pierer, sepertinya menyesal dengan kepergian Miguel Oliveira ke RNF Racing untuk MotoGP 2023. Ia menyebut masih membuka pintu kepada Miguel Oliveira dan membuka kemungkinan untuk balikan.

Pit Beirer sebenarnya ingin Miguel Oliveira tetap berada bersama KTM musim depan. Oliveira diproyeksikan membalap untuk tim satelit KTM, KTM Tech3.

Miguel Oliveira

Namun, Miguel Oliveira ternyata menolak rencana Stefan Beirer untuk memindahkannya ke tim satelit. Ia lebih memilih meninggalkan KTM dan mencari tim baru. Apalagi KTM telah mengumumkan penggantinya, Jack Miller.

Baru-baru ini Oliveira diketahui tengah merapat ke tim RNF Racing. Walau demikian, rupanya Pierer tak mau menutup peluang untuk memulangkan Oliveira kembali ke KTM di masa depan.

“Jangan pernah mengatakan tidak. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi kepada Miguel Oliveira dalam waktu satu atau dua tahun ke depan? Kita lihat saja nanti,” kata Pierer dikutip SpeedWeek, Senin (15/8/2022).

Miguel Oliveira

Sikap yang diambil Pierer ini bukan isapan jempol semata. Hal itu terlihat, ketika Pol Espargaro akan kembali ke KTM pada musim depan, setelah sebelumnya sempat pergi ke Repsol Honda.

Akan tetapi, Stefan Pierer tetap menyayangkan keputusan Miguel Oliveira yang memilih untuk hengkang. Padahal, Pierer sudah menjamin jika tim Tech3 bakal menjadi skuad pabrikan, dengan mengusung merek Gas-Gas.

“Saya menyesalkan Miguel meninggalkan kami, karena saya menyukainya. Ia ingin pensiun bersama kami, tetapi dia menolak opsi Tech3, walau kami akan membuat tim Tech3 di 2023 bukan tim satelit, melainkan pabrikan kedua,” tutup Stefan Pierer. (dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini