Share

MotoGP 2022: Dapat Pujian, tapi Gaya Balap Enea Bastianini Disebut Aneh

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 38 2647945 motogp-2022-dapat-pujian-gaya-balap-enea-bastianini-disebut-aneh-0w4ZXJthUg.jpg Enea Bastianini dipuji oleh Jack Miller (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Jack Miller, mengomentari penampilan Enea Bastianini (Gresini Ducati) di MotoGP 2022. Menurut Miller, gaya balap Bastianini aneh.

Sebagaimana diketahui, Bastianini dan Jorge Martin (Pramac Ducati) memperebutkan tempat utama di Ducati musim depan. Berdasarkan keterangan Manajer tim, Davide Tardozzi, tidak mudah memilih di antara dua pembalap tersebut.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Miller ambil bagian untuk memberi pandangannya sebagai bahan pertimbangan sang manajer. Dimulai dengan Bastianini yang menurutnya memiliki ciri khas.

Salah satunya adalah postur tubuh kecil Bastianini. Perlu diketahui, Bastianini memiliki bobot 168cm dengan berat badan 64kg. Sementara itu, Miller memiliki tinggi 173cm dan berat 64kg.

Miller menyatakan, tubuh kecil itu tidak menghalangi Bastianini mengendarai motor. Bastianini bahkan bisa lebih cepat dengan menunjukkan gayanya sendiri.

โ€œEnea Bastianini memiliki gaya berkendara yang sama sekali berbeda dan dia jauh lebih kecil dari saya dalam hal perawakannya. Ini sangat membantunya. Tapi, cara dia mengendalikan motornya juga luar biasa,โ€ ucap Miller, dikutip dari PaddockGP, Senin (15/8/2022).

โ€œDia menggunakan tubuhnya dengan cara yang sangat aneh, tapi efektif. Itu tidak pernah tergelincir di motor. Dia tidak pernah berdiri, itu sangat membantunya. Tapi, Enea berkendara sangat berbeda dari saya. Tidak akan berhasil jika saya meniru atau meniru gaya mengemudinya,โ€ lanjutnya.

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Miller pun terpikirkan untuk memakai gaya balap seperti Bastianini. Apalagi, pembalap Italia itu beberapa kali menyalip Miller dengan cara yang tidak biasa.

โ€œDia duduk sangat terpusat di motor, kepalanya dimiringkan lebar ke bagian dalam belokan. Motornya bergerak di bawahnya, itu terlihat, tetapi itu berhasil untuknya, dia tetap sangat fokus dan tenang,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini