Share

Meski Sudah Hebat, Max Verstappen Bisa Berkembang Lebih Jauh

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Agustus 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 37 2648088 meski-sudah-hebat-max-verstappen-bisa-berkembang-lebih-jauh-Kro2JARabH.jpg Max Verstappen tampil apik di F1 2022 (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil luar biasa dalam dua musim terakhir ini. Musim lalu, pembalap berpaspor Belanda itu bahkan keluar sebagai juara F1.

Ketua Tim Red Bull Christian Horner menilai Verstappen masih bisa berkembang. Apalagi, Verstappen kini makin matang seiring bertambahnya pengalaman.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Dari 13 balapan yang telah berlangsung musim ini, Verstappen tampil dominan dengan memenangkan delapan di antaranya. Hal tersebut membuatnya berada di puncak klasemen dengan total 258 poin.

Hasil tersebut membuat Verstappen menunjukan kekuatannya pada musim ini. Dia unggul 80 pion dari pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc yang berada di peringkat kedua.

“Saya pikir dia masih terus berkembang sebagai pembalap. Dia masih muda dan terus mendapat pengalaman,” kata Horner, dikutip dari Racing News 365, Senin (15/8/2022).

Horner pun menyatakan, musim ini Verstappen benar-benar memanfaatkan pengalaman yang didapatkan sebelumnya. Dengan begitu, dia bisa tampil konsisten untuk mencetak poin selama tak mengalami kendala teknis.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Saya pikir dia sudah bergerak ke level yang luar biasa, baik pada tahun lalu maupun musim ini. Hal itu terlihat ketika dia menggunakan pengalamannya pada tahun ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Verstappen dan para pembalap lain akan mentas di F1 GP Austria 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu 28 Agustus 2022, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini