Share

Tanpa Valentino Rossi dan Marc Marquez, Penonton MotoGP Inggris 2022 Turun Drastis!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 13 Agustus 2022 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 38 2647047 tanpa-valentino-rossi-dan-marc-marquez-penonton-motogp-inggris-2022-turun-drastis-Z8lJNhbacF.jpg Tanpa adanya Valentino Rossi dan Marc Marquez penonton di Sirkuit Silverstone menurun drastis (Foto: MotoGP)

DIREKTUR Sirkuit Siverstone, Stuart Pringle membuat pernyataan mengejutkan, Ia menyatakan bahwa penonton MotoGP Inggris 2022 turun drastis ketimbang beberapa tahun belakangan.

Ia pun menduga, tidak adanya Valentino Rossi, yang pensiun pada musim lalu, dan Marc Marquez yang cedera, membuat antusiasme penonton lesu. Hal itu berdampak pada jumlah penonton yang datang di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022 silam.

 Valentino Rossi

“Itu adalah hari yang cerah dan saya sedikit kecewa karena kami tidak memiliki lebih banyak publik. Saya pikir promotor, penyiar nasional dan badan pengatur, mereka memiliki sesuatu untuk dilakukan di sini. Kita semua harus bersatu, "kata Stuart Pringle dikutip laman Motosan, Sabtu (13/8/2022).

“Ketika Valentino mengumumkan pengunduran dirinya, kami melihat apa yang terjadi pada penjualan tiket. Semua fans terus datang dengan kaus kuning mereka. Ini adalah merek utama yang ada di dunia”, kata Stuart.

DIketahui, kapasitas Sirkuit Silverstone sejumlah 150.000 orang. Namun untuk kali ini hanya bisa menampung 41.002 penonton dan total 100.000 sepanjang akhir pekan.

Tak bisa dipungkiri, ada dampak dari Valentino Rossi yang mengumumkan masa pensiunya pada akhir musim balap 2021 lalu. Dengan kata lain, tahun itu adalah terakhir kali Valentino Rossi mengaspal di sirkuit ini.

Adapun Marc Marquez kini masih dalam tahap pemulihan pasca operasi tulang humersnya. Dia pun melewatkan beberapa seri balapan termasuk di sirkuit ini.

Marc Marquez

Tak ada kedua pembalap ini membuat tribun sirkuit ini terlihat kosong selama rangkaian balap hingga 7 Agustus itu. Bahkan menurut Stuart, musim ini adalah kondisi paling parah yang diterima penyelenggara.

Angka-angka ini jauh lebih buruk daripada tahun lalu. Di mana 142.000 orang berkumpul selama akhir pekan. Stuart Pringle pun bertekad agar bisa mengembalikan euforia tersebut di sirkuit ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini