Share

Ada Potensi, Bos Ducati Percaya Jorge Martin Bakal Raih Juara Dunia MotoGP

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 38 2646967 ada-potensi-bos-ducati-percaya-jorge-martin-bakal-raih-juara-dunia-motogp-bQtDXLFk2b.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

BORGO PANIGALE โ€“ Bos Ducati, Claudio Domeniclli yakin ada potensi besar yang dimiliki oleh pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. Ia bahkan cukup percaya diri Martin bakal segera menjadi pembalap hebat yang mampu merebut gelar juara dunia MotoGP.

Martin memang bukan pembalap terbaik yang dimiliki oleh Ducati di klasemen sementara MotoGP 2022. Di atas Martin, masih ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), Johann Zarco (Pramac Ducati), Jack Miller (Ducati Lenovo), dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Kendati demikian, Domenicali meyakini Martin akan berkembang dan menjadi juara suatu saat ini. Pria berusia 57 tahun itu mengatakan Martin memiliki kemampuan dan bakat yang luar biasa.

Jorge Martin

โ€œYa, saya pikir Jorge (Martin) akan menjadi juara suatu hari nanti. Dia memiliki bakat yang luar biasa. Dalam kondisi tertentu, itu luar biasa, eksplosif. Dia memiliki kapasitas konsentrasi yang sangat kuat,โ€ kata Domenicali dikutip dari Motosan, Jumat (12/8/2022).

Akan tetapi, Domenicali memiliki catatan tersendiri untuk pembalap berusia 24 tahun itu. Menurutnya, Martin kompetitif saat sesi latihan bebas dan kualifikasi, namun ia selalu melempem ketika sesi balapan resmi MotoGP.

โ€œSaat ini, dia (Jorge Martin) telah terbukti lebih kuat dalam satu lap, dalam perebutan pole position, daripada di balapan. Dalam balapan dia melakukannya dengan baik, tetapi tidak sebaik di sesi kualifikasi belum,โ€ ujar Domenicali.

Terlebih lagi, Martin memiliki masalah pada pergelangan tangannya dalam beberapa balapan terakhir. Tetapi, Domenicali memberikan dukungan penuh untuk perkembangan Martin pada musim-musim mendatang.

โ€œDalam beberapa balapan yang dia miliki, dia sudah menang. Tahun ini pergelangan tangan telah mengganggunya, sehingga sulit untuk menilainya, tetapi yang pasti di tahun-tahun mendatang dia akan menjadi salah satu pembalap yang akan sangat kuat,โ€ tambahnya.

Jorge Martin

Saat ini, Martin berada di urutan ke-11 klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap kelahiran Madrid, Spanyol itu berhasil mengemas 81 poin, plus dua podium dari 11 seri balapan MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini