Share

Meski Gagal Podium di MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin Tetap Senang

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645609 meski-gagal-podium-di-motogp-inggris-2022-jorge-martin-tetap-senang-PwmIIgprZX.jpg Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Pembalap Tim Pramac Ducati, Jorge Martin gagal mengunci satu tempat di podium pada balapan MotoGP Inggris 2022. Namun, ia tak merasa kecewa dan malahan senang dengan hasil itu. Sebab Martin merasa ada peningkatan performa ketimbang balapan-balapan sebelumnya.

Memulai balapan dari posisi kesembilan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB, Martin tak pantang menyerah untuk bisa menembus posisi tiga besar. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu harus puas finis kelima di belakang Enea Bastianini (Gresini Racing) yang menempati posisi keempat.

Meski gagal menembus posisi tiga besar, Martin senang bisa finis di posisi kelima. Ia menjelaskan sejak awal balapan sudah tampil bagus untuk bisa bersaing dengan pembalap lainnya dan kerja kerasnya terbayar dengan menempati posisi kelima.

Jorge Martin

"Saya sangat senang karena memulai dari posisi kesembilan sama sekali tidak mudah. Saya melakukan start yang bagus, menyalip pembalap lain di beberapa lap pertama dan kemudian membayar di akhir balapan," kata Martin dilansir dari Motor Cyclesports, Kamis (11/8/2022).

Pembalap berusia 24 tahun itu mengaku memiliki kecepatan untuk bisa bersaing mendapatkan podium ataupun kemenangan di MotoGP Inggris 2022. Namun, Martin menjelaskan kehilangan waktu dan membuatnya kalah bersaing dengan beberapa pembalap.

"Tapi bagaimanapun saya sangat dekat tidak hanya dengan podium, tetapi juga dengan kemenangan, saya pikir saya memiliki kecepatan yang cukup untuk memperjuangkannya. Tapi saya kehilangan waktu dengan beberapa pembalap seperti Aleix (Espargaro) dan Maverick (Vinales), saya banyak berjuang, juga menyalip (Alex) Rins dan Fabio (Quartararo)," jelasnya.

Lebih lanjut, Marin mengaku senang dengan peningkatan performa yang sudah dibuatnya di beberapa balapan terakhir. Pasalnya ia berhasil mendapatkan podium kedua di Catalunya dan di tiga balapan terakhir performanya semakin bagus, meski tidak kembali naik podium.

Jorge Martin

"Namun demikian, saya senang karena saya membuat kemajuan selama balapan dan saya pikir itu adalah akhir pekan yang baik secara keseluruhan," imbuhnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini