Share

F1 2022: Bersaing Ketat, Max Verstappen dan Charles Leclerc Disebut Selevel

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 12 Agustus 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 37 2646660 f1-2022-bersaing-ketat-max-verstappen-dan-charles-leclerc-disebut-selevel-k0pXcsvf8s.jpg Charles Leclerc tidak seberuntung Max Verstappen di F1 2022 (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Red Bull Racing Max Verstappen dan Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari, tengah bersaing ketat di F1 2022. Kedua pembalap hebat itu pun dinilai selevel oleh pembalap Mercedes AMG Petronas George Russell.

Seperti diketahui, Verstappen dan Leclerc adalah dua pembalap teratas di klasemen sementara F1 2022. Verstappen kini memimpin klasemen sementara dengan koleksi 258 poin.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Verstappen unggul 80 poin dari Leclerc yang berada di urutan kedua. Meski terkesan unggul cukup jauh, Verstappen belum bisa menghapus Leclerc dalam persaingan gelar juara karena musim masih panjang.

Berkomentar tentang persaingan dua pembalap itu, Russell memuji kemampuan mereka. Akan tetapi, menurutnya, Leclerc tidak seberuntung Verstappen.

“Saya pikir Max (Verstappen) dan Charles (Leclerc) berada pada level yang sama saat ini. Akan tetapi, saya benar-benar merasa kasihan pada Charles karena dia melakukan pekerjaan dengan baik saat ini dan dia bernasib buruk,” kata Russell, dilansir dari Motorsport Total, Jumat (12/8/2022).

Oleh sebab itu, Russell mengatakan, The Dutch Devil lebih diunggulkan dalam persaingan gelar juara. Russell menilai, pembalap asal Belanda tersebut selalu tampil berani dan konsisten di setiap seri balapan.

"Max dan Red Bull sangat solid minggu demi minggu,” ujarnya.

Charles Leclerc (Foto: Reuters)

Sementara itu, Russell masih percaya diri terhadap timnya dalam persaingan dengan Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari. Dalam balapan berikutnya, F1 GP Belgia 2022, Russell bertekad mengembalikkan kejayaan Mercedes AMG Petronas.

"Itu (keseimbangan Red Bull dan Ferrari) bisa membawa beberapa tim lain lebih dekat dengan kami. Kami sebagai tim memiliki banyak kepercayaan pada diri kami sendiri dan percaya, bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik. Tidak ada alasan mengapa kami tidak boleh berada di sana (podium F1 GP Belgia 2022),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini