Share

Fajar Alfian Ungkap Lawan Paling Sulit, Tidak Ada Nama Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 40 2645885 fajar-alfian-ungkap-lawan-paling-sulit-tidak-ada-nama-marcus-fernaldi-kevin-sanjaya-ivdNtbXfMA.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

FAJAR Alfian dan Muhammad Rian Ardianto punya versi tersendiri soal siapa lawan terberatnya. Ternyata bukan Marcus Fernaldi Gideon Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat ini, Fajar/Rian menduduki ranking 5 dunia berdasarkan perhitungan Federasi Badminton Dunia (BWF). Hal itu tidak terlepas dari penampilan impresif selama setengah musim pada 2022.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Terbaru, Fajar/Rian berhasil menjuarai Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil menjadi runner up di ajang Malaysia Open, dan Singapura Open 2022.

Berbagai prestasi itu tentu ditempuh setelah mengalahkan lawan yang sulit. Baru-baru ini, Fajar mengungkapkan lawan tersulit versinya. Menariknya, lawan tersulit versi pebulu tangkis berusia 27 tahun itu bukanlah Marcus/Kevin yang notabene merupakan ranking satu dunia.

“Kalau yang saya rasa, saya kurang cocok (melawan) dengan (Kim) Astrup gitu. Tidak tahu ya, kalau saya (lawan Astrup) banyak kalahnya karena mungkin enggak cocok,” kata Fajar dikutip dari cuplikan video berjudul ‘Q&A With Fajar Alfian’ di akun Youtube Hendra Setiawan, Kamis (11/8/2022).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Lebih lanjut, Fajar membeberkan alasan mengapa Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen menjadi lawan yang tersulit. Pasalnya, ganda putra ranking delapan dunia itu memiliki pola permainan yang sulit ditebak.

“Kayak kurang nyaman aja dengan pola permainan mereka (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen), cuma tidak takut juga sih. Tapi, kayak kurang enak lah (pola permainannya). Karena bulu tangkis kan ada yang cocok, ada yang enggak,” sambungnya.

Fajar/Rian sendiri memang kalah secara statistik dari ganda Denmark tersebut. Tercatat, dari tiga pertemuan, Fajar/Rian hanya memenangkan pertandingan satu kali. Sedangkan, dua kemenangan lainnya milik Astrup/Rasmussen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini