Share

MotoGP 2022: Pimpin Klasemen Sementara, Fabio Quartararo Justru Dinilai Tidak Diuntungkan dalam Perebutan Gelar

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2646305 motogp-2022-pimpin-klasemen-sementara-fabio-quartararo-justru-dinilai-tidak-diuntungkan-dalam-perebutan-gelar-tNY8GPh3PY.jpg Fabio Quartararo dinilai mungkin dirugikan oleh kecepatan motor Yamaha yang kalah kencang di trek lurus dari kuda besi Ducati dan Aprilia (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, adalah calon kuat juara MotoGP 2022. Apalagi, dia berstatus juara bertahan.

Namun, rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli, justru berpikir sebaliknya Dia menilai, Quartararo tidak diuntungkan dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022 karena motor Yamaha YZR-M1 kurang cepat di trek lurus.

Fabio Quartararo (Foto: Reuters)

Seperti diketahui, perburuan gelar juara makin menarik. Apalagi, setelah balapan MotoGP Inggris 2022 berakhir dengan kemenangan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Hasil itu membuat jarak poin di papan atas klasemen sementara makin ketat. Saat ini, Quartararo memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 180 poin. Pembalap berpaspor Prancis itu hanya unggul 22 poin saja dari pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro yang ada di posisi dua.

Sementara itu, Bagnaia telah mengoleksi 131 poin dan menempati posisi ketiga. Perlu diketahui, Bagnaia adalah runner-up MotoGP 2021.

Morbidelli pun turut menyoroti persaingan di antara tiga pembalap tersebut. Pembalap asal Italia itu tidak meragukan kualitas Quartararo, tetapi dirinya khawatir El Diablo terpeleset karena kuda besi Yamaha kalah cepat di trek lurus.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Sejujurnya, saya melihat Fabio (Quartararo) dalam posisi yang tidak menguntungkan. Semata-mata ini karena karakteristik dari motornya,” kata Morbidelli, dikutip dari Motorsport, Kamis (11/8/2022).

“Ketika motor yang Anda gunakan sedikit lebih lambat di lintasan lurus, Anda selalu berada pada posisi yang kurang menguntungkan dalam pertempuran. Tetapi ,dia selalu ada di depan dan dia menunjukkan, dia bisa melakukan hal-hal hebat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini