Share

Mulai Tersaingi, Fabio Quartararo Minta Yamaha Perbaiki Kecepatan Motor YZR-M1

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2645830 mulai-tersaingi-fabio-quartararo-minta-yamaha-perbaiki-kecepatan-motor-yzr-m1-cycVK83YGe.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

ANDORRA - Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo saat ini memimpin klasemen sementara rider MotoGP 2022. Namun, Quartararo tak merasa tenang karena melihat tim-tim pesaingnya sudah berkembang pesat.

Untuk itulah Quartararo meminta kepada Yamaha untuk fkus memperbaiki dan meningkatkan kecepatan motor YZR-M1. Sebab sampai saat ini rider berjuluk El Diablo itu merasa tidak ada satu pun sirkuit di kalender MotoGP yang mampu memaksimalkan potensi motor Yamaha,

Quartararo masih berada di puncak klasemen setelah 12 balapan. Dia mengoleksi poin 180, unggul 22 angka atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro. Sementara di posisi ketiga ada Francesco Bagnaia masih terpaut 49 poin.

Fabio Quartararo

Selanjutnya, Quartararo akan balapan pada MotoGP Austria 2022. Hanya saja, muncul kekhawatiran saat menghadapi balapan kali ini, karena kecepatan Yamaha yang sedikit di bawah para pesaingnya.

Pembalap asal Prancis itu pun menyebut jika peluangnya menjaga gelar juara sedikit sulit. Pasalnya, dia merasa tidak ada lintasan yang cocok dengan motornya, walau mampu tampil cepat.

“Menurut saya kami mampu tampil cepat di semua lintasan. Tetapi, tidak ada sirkuit yang benar-benar cocok dengan motor kami,” kata Quartararo dikutip SpeedWeek, Kamis (11/8/2022).

Jika melihat sisa balapan yang ada pada musim ini, bukan berarti Yamaha tak punya peluang. Terlebih ada lintasan yang lintasan lurusnya tidak terlalu panjang. Namun, kecepatan motornya tetap harus diperbaiki.

Fabio Quartararo

“Semua sirkuit membutuhkan akselerasi dan memiliki lintasan lurus yang begitu panjang. Tentu, kami tak mengunjungi Jepang dan Thailand pada tahun lalu. Tetapi, akselerasi dan top speed tetap dibutuhkan,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini