Share

Kondisi Makin Membaik, Marc Marquez Targetkan Comeback di MotoGP Malaysia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2645740 kondisi-makin-membaik-marc-marquez-targetkan-comeback-di-motogp-malaysia-2022-FzikhyDrdd.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pemulihan cedera Marc Marquez dikabarkan berjalan lancar dan hal itu membuat kondisi pembalap Tim Repsol Honda tersebut membaik. Dengan perkembangan tersebut, Marquez lantas menargetkan bisa balapan lagi pada dua seri terakahir MotoGP 2022, yang berarti ia mengincar tampil di seri Malaysia atau Valencia.

Seperti yang telah diketahui, Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Saat ini, pun Marquez sedang menjalani proses pemulihan agar dapat segera tampil.

Setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda pun kian terperosok menghadapi persaingan di musim ini. Pasalnya, Honda tidak dapat melakukan pengembangan secara optimal pada motornya tanpa kehadiran Marquez.

Marc Marquez

Pembalap berusia 29 tahun itu pun mengerti situasi sulit yang saat ini sedang dihadapi oleh Honda untuk bisa bersaing. Setelah kondisinya semakin membaik, dia pun bertekad untuk kembali balapan.

Marquez berharap dapat tampil setidaknya pada satu atau dua balapan terakhir. Dia berharap mendapat kesempatan untuk tampil di MotoGP Valencia, yang merupakan penutup 2022.

“Tujuan utama sekaligus target realistis saya adalah balapan akhir musim. Mungkin dua balapan terakhir, atau hanya MotoGP Valencia,” kata Marquez dikutip Speedweek, Kamis (11/8/2022).

Marquez menilai balapan itu akan sangat penting. Dengan begitu, dia bisa membandingkan motornya, sebelum beralih kepada pengembangan motor baru yang bakal digunakan musim depan.

Marc Marquez

“Sebelum mengendarai motor tahun depan, saya harus setidaknya mengikuti satu balapan. Kami harus mengubah sesuatu di dalam tim serta pada motornya agar dapat tampil kompetitif tahun depan,” ujarnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini