Share

Usai Absen Panjang di MotoGP 2022, Marc Marquez Optimis Bangkit pada 2023

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 38 2645714 usai-absen-panjang-di-motogp-2022-marc-marquez-optimis-bangkit-pada-2023-xZ6IzD5vo9.jpg Marc Marquez kala mentas di MotoGP. (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus absen panjang di gelaran MotoGP 2022. Namun, dia optimis bisa kembali bangkit dan bersaing memperebutkan hasil manis pada musim 2023.

Seperti diketahui, Marquez absen di beberapa balapan musim ini karena harus menjalani operasi lanjutan pada humerusnya. Hal tersebut membuat Marquez harus hiatus dari MotoGP hingga waktu yang belum ditentukan.

Marc Marquez

Marquez pun merasa bahwa musim 2023 menjadi target yang lebih realistis untuk bisa dimaksimalkan. Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu ingin menjalani balapan tanpa merasakan sakit sama sekali.

BACA JUGA: 5 Tahun Lalu Tak Terpikirkan Pabrikan Jepang Akan Dikalahkan Tim Italia di MotoGP

BACA JUGA: Performa Terus Meningkat, Maverick Vinales Pede Bisa Juara Bersama Aprilia Racing

“Tujuan saya bukan untuk menang lagi, itu untuk menikmati mengendarai motor lagi. Lakukan tanpa rasa sakit, bersaing,” ungkap Marc Marquez, dilansir dari Motosan, Kamis (11/8/2022).

“Saya tahu bahwa jika saya memenuhi tujuan itu, yang lain akan datang dengan sendirinya,” imbuh pembalap dengan nomor motor 93 tersebut.

Meski tidak dapat bersaing pada musim ini, Marquez merasa keputusannya untuk melakukan operasi adalah hal yang tepat agar kembali tampil optimal. Dirinya pun menyebut proses pemulihannya sudah berjalan dengan sangat baik.

Marc Marquez

“Sebelum operasi saya sudah ingin dioperasi, karena saya harus memilih itu atau pensiun, tidak ada pilihan lain,” sambung Marquez.

“Saya memiliki pengalaman beberapa operasi dan yang ini berjalan ke arah yang benar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini