Share

Jelang US Open 2022: Datang dengan Status Juara Bertahan, Emma Raducanu Enggan Jemawa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 43 2645027 jelang-us-open-2022-datang-dengan-status-juara-bertahan-emma-raducanu-enggan-jemawa-qciUe7tyii.jpg Emma Raducanu enggan jemawa meski menyandang gelar juara bertahan US Open (Foto: Reuters)

PETENIS asal Inggris, Emma Raducanu datang dengan status juara bertahan di US Open 2022. Kendati demikian, petenis 19 tahun itu enggan jemawa meski di atas kertas masuk dalam unggulan, untuk bisa juara lagi di US Open tahun ini.

Seperti diketahui sebelumnya, nama Emma Raducanu memang melejit usai memenangkan US Open 2021. Ia digadang menjadi bintang tenis baru di Inggris dan banyak yang menantikan aksi petenis berusia 19 tahun tersebut.

 Emma Raducanu

Namun, Emma Raducanu mengganti pelatihnya setelah juara. Sampai saat ini, dia masih belum mampu kembali ke performa terbaiknya dengan pelatih anyar.

Dia bahkan bahkan diketahui tanpa pelatih tetap, sejak berpisah dari Torben Beltz pada April lalu. Akibatnya, prestasi Emma Raducanu tampak redup.

Di Wimbledon 2022 pun, Emma Radunacu hanya mampu mencapai putaran kedua. Hal tersebut membuatnya ingin segera memulai kembali perjalanan kariernya.

 BACA JUGA:Beri Sinyal Pensiun, Serena Williams Gantung Raket Usai US Open 2022?

“Saya ingin memulai dari awal. Saya pikir akan menyenangkan jika mengambil semua pelajaran dari satu tahun terakhir dan memulainya dari awal,” kata Emma Raducanu dikutip Eurosport.

Oleh sebab itu, Emma Raducanu tidak sabar mentas di US Open 2022. Dengan begitu, dia tidak akan mendapat beban sebagai juara bertahan ajang Grand Slam tersebut dan tampil tanpa tekanan.

Emma Raducanu

“Tahun ini sungguh berat. Saya jelas melewati dan mengalami banyak tantangan. Tetapi, saya belajar dari semua itu. Saya pikir akan menyenangkan begitu AS Terbuka berakhir dan berlanjut dari situ,” ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, ajang tensi bergengsi tersebut bakal digelar pada akhir Agustus ini. US Open 2022 dimulai pada 29 Agustus sampai 11 September 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini