Share

Carlos Alcaraz Juara US Open 2022, Rafael Nadal Beri Selamat

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 September 2022 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 40 2665524 carlos-alcaraz-juara-us-open-2022-rafael-nadal-beri-selamat-HIWKzG291b.jpg Carlos Alcaraz juarai US Open 2022 (Foto: Reuters)

NEW YORK – Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz, juara US Open 2022. Keberhasilan Alcaraz pun disambut baik oleh kompatriotnya, Rafael Nadal.

Perlu diketahui, Alcaraz pun menjadi tunggal putra nomor satu dunia usai meraih gelar juara tersebut. Nadal pun mengapresiasi pencapaian Alcaraz.

Carlos Alcaraz (Foto: Reuters)

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022), pagi WIB, sudah berjalan sengit sejak set pertama. Akan tetapi, Alcaraz menaklukkan petenis Norwegia, Casper Ruud, dalam empat set dengan skor 6-4, 2-6, 7-6, dan 6-3.

Dengan hasil ini, Alcaraz mampu memenangkan titel US Open untuk pertama kali. Ini juga menjadi gelar juara Grand Slam pertama sepanjang karier petenis asal Spanyol tersebut

Berkat keberhasilan ini, Alcaraz juga dipastikan naik ke singgasana nomor satu dunia. Dia menggeser petenis Rusia, Daniil Medvedev yang sebelumnya sudah tersingkir dari US Open 2022.

Nadal pun mengucapkan selamat kepada Alcaraz. Dia pun yakin, Alcaraz bakal melanjutkan performa bagus Alcaraz pada musim selanjutnya.

“Selamat kepada Carlos Alcaraz untuk gelar Grand Slam pertamanya dan menjadi nomor 1 dunia. Ini merupakan puncak dari musim pertama yang hebat, dan saya yakin akan banyak lagi,” kata Nadal di akun twitter-nya (@RafaelNadal), Senin (12/9/2022).

Carlos Alcaraz (Foto: Reuters)

Walau demikian, Nadal juga memberikan dukungannya kepada Ruud. Apalagi, Ruud juga berpeluang merebut ranking satu dunia jika menjuarai US Open 2022.

“Upaya yang hebat dari Casper Ruud! Saya sangat bangga atas dirinya! Sangat tidak beruntung di laga kali ini, tetapi dia menjalani turnamen dan musim yang hebat. Terus melaju!” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini