Share

Beri Sinyal Pensiun, Serena Williams Gantung Raket Usai US Open 2022?

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 43 2645015 beri-sinyal-pensiun-serena-williams-gantung-raket-usai-us-open-2022-RmnahkmEZT.jpg Serena Wiiliams beri sinyal pensiun usai US Open 2022 (Foto: Reuters)

PETENIS wanita tersohor asal Amerika Serikat, Serena Williams memberikan sinyal segera pensiun dari dunia olahraga tenis. Hal itu diketahui melalui wawancara Serena Williams dengan media asing, yang dikutip dari Eurosport pada Rabu (10/8/2022).

Dalam sebuah wawancaranya, juara Grand Slam 23 kali itu memberikan indikasi jika waktunya untuk pensiun sudah dekat. Namun, dia tidak memberikan gambaran kapan bakal gantung raket.

Serena Williams

Meski sudah berusia 40 tahun, Serena Williams masih menunjukkan performa terbaiknya. Dia pun tengah mengikuti Kanada Terbuka 2022, dalam persiapan menghadapi US Open 2022.

Hanya saja, AS Terbuka 2022 berpeluang menjadi ajang terakhir Serena Williams. Setelah melewati putaran pertama Kanada Terbuka 2022, dia menyebut ingin terbebas dari rutinitas tenis.

“Sepertinya saya sudah mulai melihat cahaya diujung terowongan. Cahaya kebebasan. Saya senang bisa bermain, dan rasanya menakjubkan,” kata Serena Williams dikutip Eurosport.

Mantan petenis nomor 1 dunia itu menyadari jika tak bisa selamanya bermain tenis. Oleh sebab itu, dia pun ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin, sebelum memutuskan pensiun. 

“Saya tidak bisa terus bermain seperti ini selamanya. Terkadang, saya hanya berusaha untuk menikmati momen ini dan bermain sebaik mungkin,” ujarnya.

Serena Williams

Serena Williams sendiri baru kembali ke tenis pada beberapa bulan lalu, saat menghadapi Wimbledon 2022. Dia baru mengalami cedera cukup parah dan memaksanya absen selama satu tahun.

Bukan tanpa alasan jika nantinya Serena Williams pensiun setelah US Open 2022. Sekadar diketahui, pada ajang itu, dia pernah merebut enam titel, dari 23 gelar Grand Slam yang didapat sepanjang kariernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini