Share

Gagal Juarai US Open 2022, Casper Ruud Pantang Putus Asa

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 September 2022 11:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 40 2665583 gagal-juarai-us-open-2022-casper-ruud-pantang-putus-asa-9xCetd286S.jpg Casper Ruud kalah dari Carlos Alcaraz di final US Open 2022 (Foto: Reuters)

NEW YORK โ€“ Petenis Norwegia, Casper Ruud, gagal menjuarai US Open 2022. Predikat runner-up diraih Ruud usai kalah dari wakil Spanyol, Carlos Alcaraz, dengan skor 4-6, 6-2, 6-7, dan 3-6.

Pertandingan di Arthur Ashe Arena, Senin (12/9/2022) pagi WIB, berjalan sengit sejak set pertama. Akan tetapi, Ruud akhirnya harus menyerang di hadapan Alcaraz.

Casper Ruud (Foto: Reuters)

Padahal, Ruud juga berpeluang merebut posisi satu dunia jika dia keluar sebagai juarra. Meski akhirnya gagal, dia sudah cukup senang dengan performanya sejauh ini.

โ€œSulit untuk menjelaskannya, tetapi keadaan berjalan lancar dalam beberapa waktu terakhir. Ini merupakan pertandingan yang spesial bagi saya dan Carlos (Alcaraz),โ€ kata Ruud, dikutip dari BBC, Senin (12/9/2022).

Petenis asal Norwegia itu menyatakan, final digelar dengan pertaruhan besar. Sebab, siapa pun yang menang, akan merebut gelar Grand Slam pertama dan menempati posisi satu dunia.

Namun, Alcaraz yang mendapatkannya. Ruud cukup puas dengan posisi kedua dunia meski meraih gelar juara akan terasa lebih baik.

Casper Ruud (Foto: Reuters)

โ€œKami tahu apa yang dipertaruhkan. Saya pikir pertandingan ini sangat bagus karena kedua finalis akan menjadi nomor satu dan nomor dua dunia. Saya senang dengan posisi itu dan akan terus mengejar peringkat pertama dan Grand Slam pertama,โ€ ungkapnya.

Ruud dan Alcaraz memang tengah berada dalam tren positif. Dua petenis muda itu berpeluang menjadi bintang di masa depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini