Share

Lakshya Sen Diam-Diam Menghanyutkan, Kalahkan Sederet Pebulu Tangkis Top Termasuk Anthony Ginting!

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 40 2645298 lakshya-sen-diam-diam-menghanyutkan-kalahkan-sederet-pebulu-tangkis-top-termasuk-anthony-ginting-TOaDTtHzNd.jpg Lakshya Sen tampil apik pada 2022 (Foto: Twitter/@lakshya_sen)

LAKSHYA Sen diam-diam menghanyutkan, akan dibahas Okezone. Tunggal putra India itu adalah salah satu juara di Commonwealth Games 2022 yang berlangsung pada 3 hingga 8 Agustus silam.

Gelar juara diamankan Lakshya Sen usai menaklukkan pebulu tangkis Malaysia, Ng Tze Yong, dalam tiga gim langsung dengan skor 19-21, 21-9, dan 21-16.

Lakshya Sen (Foto: Twitter/@lakshya_sen)

Keberhasilan Lakshya Sen membantu India menjadi juara umum Commonwealth Games 2022. Secara keseluruhan, India meraih tiga gelar juara di turnamen ini. Pusarla V. Sindhu (tunggal putri) dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (ganda putra) adalah dua wakil India lainnya yang merebut gelar juara.

Sementara itu, gelar juara ini seakan menunjukkan tren positif dari performa Lakshya Sen. Perlu diketahui, pada 2022, Lakshya Sen tampil cukup baik. Sebelumnya juara di Commonwealth Games 2022, Lakshya Sen juga menjuarai India Open 2022.

Lakshya Sen bahkan mampu menglahkan beberapa tunggal putra top dunia. Sebut saja, Lee Zii Jia (Malaysia), Loh Kean Yew (Singapura), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Kemenangan atas Axelsen bisa dibilang menampilkan performa terbaik dari Lakshya Sen. Sebab, Axelsen adalah tunggal putra paling menyeramkan pada tahun ini. Axelsen pun menduduki ranking satu dunia saat ini.

Namun, Lakshya Sen mampu menundukkan Axelsen. Kedua pebulu tangkis itu bersua di semifinal German Open 2022. Dalam pertandingan itu, Lakshya Sen menang dengan skor 21-13, 12-21, dan 22-20.

Sayang, Lakshya Sen tidak mampu menjadi juara. Di final, pebulu tangkis putra India itu takluk dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Viktor Axelsen (Foto: Reuters)

Perlu diketahui, kekalahan dari Lakshya Sen merupakan hasil buruk terakhir yang diraih Axelsen hingga sekarang. Sejak kekalahan itu, Axelsen selalu menang dalam pertandingan.

Rentetan apik Axelsen itu mungkin terhenti oleh Lakshya Sen lagi jika kedua pebulu tangkis itu kembali bertemu. Akan tetapi, hasil sebaliknya mungkin juga terjadi. Sebab, semua bisa terjadi dalam pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini