Share

Performa Terus Meningkat, Maverick Vinales Pede Bisa Juara Bersama Aprilia Racing

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645627 performa-terus-meningkat-maverick-vinales-pede-bisa-juara-di-aprilia-racing-rRYlmrbvjI.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Pembalap Tim Aprilia Racing, Maverick Vinales percaya diri bisa meraih gelar juara dunia MotoGP. Hal itu dikarenakan ia merasa performanya terus meningkat seiring berkembangnya motor pabrikan asal Italia tersebut.

Harus diakui performa Vinales sedang alami peningkatan. Hal itu dapat dilihat dengan hasil yang didapatnya pada MotoGP Inggris 2022 akhir pekan lalu.

Pasanya, Vinales bersaing ketat dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, dalam perebutan posisi pertama. Namun sayang, Top Gun harus rela finis di posisi dua.

Maverick Vinales

Kendati begitu, ini merupakan pencapaian terbaik Vinales sejak bergabung dengan Aprilia pada musim lalu. Sebelumnya pada MotoGP Belanda 2022, dia hanya berhasil finis do poaiai tiga.

Vinales pun semakin percaya diri menatap balapan berikutnya bersama Aprilia. Dirinya mengaku bahwa telah dalam performa sempurnanya setelah harus terseok-seok pada awal karirnya dengan tim asal Italia tersebut.

"Setiap waktu memiliki momennya sendiri, caranya berada. Sekarang saya berada di waktu yang tepat, dalam situasi yang sempurna," kata Vinales, dikutip dari Motosan, Rabu (10/8/2022).

"Saya sudah lama tidak memikirkan apa yang terjadi dengan Yamaha. Saya tidak akan mengubah apa pun. Saya mencoba untuk berefleksi dan saya pikir semuanya telah membuat saya menjadi orang yang lebih baik dan pengemudi yang lebih baik," sambungnya.

Tumbuh rasa percaya diri tinggi, membuat Vinales sangat yakin bisa meraih gelar juara bersama Aprilia. Menarik untuk disimak kiprah Top Gun apakah dirinya bisa merealisasikan ucapannya itu.

Maverick Vinales

"Saya pikir sekarang saya akan menuai banyak buah. Saya selalu percaya bahwa saya memiliki potensi untuk memperebutkan gelar, saya merasa mampu melakukan apapun,"

Namun yang pasti bukan pada musim ini. Sebab di musim ini Vinales hanya bertengger di urutan sembilang dengan koleksi 82 poin. Sementara pemuncak klasemen sementara masih dikuasai pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dengan koleksi 180 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini