Share

Maverick Vinales Optimis Aprilia Terus Berkembang, Makin Gahar di MotoGP?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644391 maverick-vinales-optimis-aprilia-terus-berkembang-makin-gahar-di-motogp-sdKYKDWnsZ.jpg Maverick Vinales finis kedua di MotoGP Inggris 2022. (Foto: Instagram/@maverick12official)

NORTHAMPTON – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, yakin timnya bakal terus berkembang di MotoGP. Terus meningkatnya kinerja motor RS-GP 22 akankah membuatnya makin gahar di MotoGP?

The Top Gun –julukan Aprilia- semakin membuktikan Aprilia memiliki kuda besi yang sangat kompetitif di MotoGP 2022. Setelah rekan setimnya, Aleix Espargaro, sukses menjadi penantang gelar bagi Fabio Quartararo, kini giliran eks pembalap Monster Energy Yamaha itu yang mampu konsisten finis di barisan depan.

Maverick Vinales

Dalam dua balapan terakhir, rider asal Spanyol itu sukses naik podium berturut-turut. Dia finis ketiga dalam balapan di Sirkuit Assen, Belanda, sebelum libur musim panas. Pada akhir pekan lalu, dia baru saja mengamankan podium kedua di MotoGP Inggris 2022.

BACA JUGA: 5 Pembalap MotoGP asal Italia yang Bisa Lanjutkan Kejayaan Valentino Rossi, Nomor 1 Adalah Eks Juara Dunia Moto2

Hebatnya lagi, Vinales mampu menempel ketat Francesco Bagnaia, yang menjadi pemenang di Silverstone. Meski akhirnya melakukan sedikit kesalahan yang membuatnya sedikit menjauh dengan selisih 0,426 detik dari pembalap Ducati Lenovo itu di garis finis, penampilannya tetap mengundang decak kagum.

BACA JUGA: Aleix Espargaro Tetap Tampil Impresif meski Cedera di MotoGP Inggris 2022, Jorge Lorenzo Angkat Topi

Melihat performa gemilangnya tersebut, pembalap berusia 27 tahun itu pun mengaku memang merasakan Aprilia masih bisa berkembang lagi. Sebab menurutnya, saat ini perkembangan RS-GP 22-nya belum mentok langit alias belum maksimal.

"Saya sangat senang karena dua podium berturut-turut ini sangat penting bagi kami, kami bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan dan saya belajar melalui balapan di mana kami harus berkembang," kata Vinales, dilansir dari Motorsportweek, Selasa (9/8/2022).

“Saya tidak berpikir perkembangan kami sudah ‘mentok langit’, kami dapat terus meningkatkan dan bekerja karena setiap kali saya mengendarai motor saya merasa lebih baik dan ada berbagai trek di mana saya sekarang merasa kuat,” imbuhnya.

Maverick Vinales

“Saya menikmati segalanya dalam hal pekerjaan dan sangat menikmati berada di dalam tim, Aprilia adalah pabrikan yang hebat dan mereka pantas mendapatkannya, jadi saya akan terus melakukannya,” tuturnya.

Dengan podium keduanya di Silverstone, Top Gun kini duduk di posisi sembilan dalam klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 82 poin. Sedangkan Espargaro, yang finis ke-9 di Negeri Ratu Elizabeth, masih berjarak 22 poin dari Quartararo, yang bercokol di puncak klasemen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini