Share

MotoGP 2022: Honda Makin Terpuruk, Marc Marquez Putuskan Hadir di Austria

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 10 Agustus 2022 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 38 2645038 motogp-2022-honda-makin-terpuruk-marc-marquez-pun-ikut-ke-austria-ykpoqd7UvQ.jpg Marc Marquez akan hadir di MotoGP Austria 2022 demi bantu Repsol Honda (Foto: MotoGP)

CERVERA – Repsol Honda tidak mamu berbuat apa-apa tanpa Marc Marquez. Kondisi Honda pun makin mengkhawatirkan karena tidak mampu unjuk gigi sejak Marquez absen pada pertengahan musim MotoGP 2022.

Oleh sebab itu, Marquez pun akan hadir pada balapan berikutnya, MotoGP Austria 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, pada 19 hingga 21 Agustus mendatang. Meski tidak akan balapan, Marquez akan berusaha membantu timnya agar bangkit lagi.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarque93)

Seperti diketahui, Marquez absen karena harus menjalani operasi lanjutan pada tulang humerus kanannya. Saat ini, Marquez sedang menjalani proses pemulihan usai operasi.

Setelah beberapa balapan tanpa Marquez, Honda kian terperosok. Honda kalah saing dari tim-tim lain dalam balapan.

Alhasil, pembalap berusia 29 tahun itu pun harus turun tangan. Setelah kondisinya makin membaik, Marquez memutuskan dirinya akan ikut ke Austria demi membantu Honda.

“Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasinya, dan apa yang sedang terjadi. Itu sebabnya saya akan pergi ke Austria,” ungkap Marquez, dilansir dari Motosan, Rabu (10/8/2022).

Marquez juga menyatakan, dirinya harus berjuang keras setelah mengalami cedera hebat di Sirkuit Jerez, pada 2020 lalu, baik dari segi fisik maupun mental. Meski begitu, Marquez yakin dirinya akan sembuh total setelah menjalani operasi keempat.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarque93)

“Ini adalah perjuangan. Sudah dua tahun, saya berjuang. Di Jerez, saya menyadari bahwa sesuatu harus berubah,” sambung Marquez.

“Itu sulit dan sulit sekarang secara mental, bukan karena saya tidak berlari, tetapi karena Anda selalu memiliki pertanyaan ini tentang lengan Anda. Saya tidak bisa menjalani operasi lagi. Saya yakin ini akan menjadi yang bagus,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini