Share

Ini Dia Crash yang Pernah Membuat Marc Marquez Trauma Naik Motor MotoGP

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644997 ini-dia-crash-yang-pernah-membuat-marc-marquez-trauma-naik-motor-motogp-CQkhKbni2L.jpg Ini crash yang membuat Marc Marquez trauma naik motor MotoGP (Foto: MotoGP)

INI dia crash yang pernah membuat Marc Marquez trauma naik motor MotoGP, yang akan diulas dalam artikel ini. Menjadi seorang pembalap tak terlepas dari risiko besar selama melintas di sirkuit MotoGP.

Salah satu risiko terbesarnya adalah terjatuh dari tunggangan kuda besi di lintasan. Hal itu pun tak terhindari dari pembalap hebat sekelas Marc Marquez.

Marc Marquez

Ya, meski punya torehan enam gelar juara dunia MotoGP, Marc Marquez tak terhindari dari insiden tersebut. Dihimpun dari berbagai sumber, hingga 2021 saja, ia sudah terjatuh sebanyak 144 kali!

Belum lagi ketika di MotoGP 2022. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu msih saja ‘langganan’ terjatuh dari kuda besinya. Teranyar ia terjatuh di sesi latihan bebas 2 MotoGP Spanyol 2022, meski bisa finis keempat di Sirkuit Jerez.

Sebelumnya, ia pun absen di MotoGP Mandalika 2022. Itu pun setelah dirinya terjatuh di sesi pemansan. Akan tetapi, dari insiden jatuhnya Marc Marquez, ada satu crash yang paling parah dan membuatnya sempat trauma. Lantas, di mana crash yang membuatnya trauma itu? Berikut ulasannya.

Ini dia crash yang pernah membuat Marc Marquez trauma naik motor MotoGP.

Marc Marquez

Salah satu kecelakaan yang membuat Marc Marquez mengalami trauma hingga saat ini yaitu kecelakaan MotoGP Mugello Italia 2013. Kejadian tersebut ia alami pada Jumat, 31 Mei 2013, ketika sesi latihan bebas.

Semua bermula ketika Marc Marquez sedang mengendarai kuda besinya dengan kecepatan 337km/jam. Ia kehilangan kendali atau motornya dan mulai oleng ke sisi trek rumput dan membuat motornya menabrak dinding.

Kecelakaan tersebut terjadi karena Marc Marquez tak sengaja mengerem di sektor lurus terakhir Sirkuit Mugello. Untungnya, ia merupakan pembalap yang membuat keputusan dengan cepat.

Ketika Marc Marquez menyadari kesalahannya, ia langsung membiarkan dirinya terlepas dari motor dan terjatuh. Sedangkan motornya ia biarkan menghantam dinding pembatas sirkuit.

Marc Marquez

Dari kecelakaan sesi latihan tersebut, Marc Marquez mendapat luka di dagu dan harus ditandu. Marc Marquez memberi keterangan bahwa dirinya sangat beruntung karena memilih melepaskan diri dari motornya sehingga tidak menabrak dinding pembatas.

Kecelakaan tersebut menjadi yang pertama kali membuatnya harus ditandu. Selain itu, insiden tersebut membuatnya trauma.

Sebab Marc Marquez sadar jika dia tidak mengambil keputusan dengan cepat untuk lompat dari motornya, ia akan mengalami kondisi serius. Untungnya sekarang Marc Marquez sudah melupakan kejadian tersebut dan sudah bisa bermain dengan baik.

Meski di lain hal, ia harus absen di beberapa balapan MotoGP 2022. Apalagi ia terancam bakal absen di MotoGP 2022 hingga akhir musim.

Sebatas informasi, saat ini Marc Marquez masih berada di peringkat ke-14 klasemen MotoGP 2022. Ia sudah absen sejak di MotoGP Italia hingga MotoGP Inggris 2022, yang berlangsung Minggu, 7 Agustus 2022 silam.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini