Share

3 Calon Tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023, Nomor 1 Tak Terduga!

Hakiki Tertiari , Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644844 3-calon-tandem-marc-marquez-di-repsol-honda-pada-motogp-2023-nomor-1-tak-terduga-3MfitSXPvF.jpg Berikut 3 calon tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023 (Foto: MotoGP)

ADA 3 calon tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023 yang akan diulas dalam artikel ini. Berhembusnya kabar Pol Espargaro, tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2022, yang akan hengkang ke tim satelit KTM, membuat Honda langsung melirik sejumlah pembalap.

Adapun sampai saat ini ada tiga pembalap, yang jadi kandidat kuat pengganti Marc Marquez untuk musim depan. Lantas, siapa saja sebenarnya pembalap yang bakal jadi tandem The Baby Alien (julukan Marc Marquez) musim depan?

Berikut 3 calon tandem Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023:

3. Joan Mir

Joan Mir

Sejauh ini, Joan Mir jadi kandidat terkuat pengganti Pol Espargaro musim depan. Hal itu sudah berhembus sejak satu bulan terakhir. Bahkan, manajer Joan Mir, Paco Sanchez telah mengatakan kepada publik, jika pembalap Suzuki Ecstar itu bakal berlabuh ke Honda di MotoGP 2023.

Akan tetapi, sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Repsol Honda, terkait hal itu. Hanya saja, Paco Sanchez yakin, kliennya bakal berlabuh ke Honda.

“Repsol Honda adalah satu-satunya tim yang kami miliki. Entah Joan Mir menandatangani untuk HRC. Tidak ada rencana B,” ucapnya pada awal bulan Juli 2022 silam.

2. Jorge Martin

Jorge Martin

Dua kali mendapat podium di MotoGP 2022, membuat nama Jorge Martin santer dikaitkan dengan Repsol Honda. Ya, pembalap Pramac Ducati itu memang tampil impresif di MotoGP tahun ini.

Hanya saja, pria asal Spanyol itu masih berharap bisa promosi ke tim utama Ducati musim depan. Akan tetapi, jika memang tak bisa menggantikan Jack Miller, yang hengkang dari Ducati Lenovo musim depan, tak ada salahnya, Honda mempertimbangkan Jorge Martin musim depan.

1. Pedro Acosta

Pedro Acosta

Di urutan pertama, ada Pedro Acosta, salah satu pembalap muda asal Spanyol, yang masuk dalam bursa pengganti Pol Espargaro musim depan. Meski santer dikaitkan dengan Repsol Honda, tak sedikit yang menyebut hika Pedro Acosta masih terlalu muda untuk mentas di level MotoGP.

Bagaimana tidak, sampai sejauh ini, Pedro Acosta memang masih baru di dunia balap motor. Pembalap 18 tahun itu baru mentas di 2021 dan berhasil jadi Moto3. Saat ini, ia bermain di Moto2, bersama Red Bull KTM Ajo dan menempati posisi ke-9 dengan 75 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini