Share

Cuek Diasapi Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022, Jorge Martin: Bukan Penentu Promosi ke Tim Pabrikan Ducati!

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644417 cuek-diasapi-enea-bastianini-di-motogp-inggris-2022-jorge-martin-bukan-penentu-promosi-ke-tim-pabrikan-ducati-4lFrD0Myzg.jpg Jorge kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@88jorgmartin)

NORTHAMPTON – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, ogah gusar mendapati hasil balapannya lebih buruk dari Enea Bastianini di MotoGP Inggris 2022. Baginya, hasil itu bukan jadi penentu siapa yang akan ditunjuk promosi ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023.

Sebagaimana diketahui, Martin dan Bastianini merupakan dua nama teratas yang menjadi calon pembalap Ducati Lenovo di MotoGP 2023. Salah satu dari mereka bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Jack Miller, yang sudah resmi hijrah ke KTM Red Bull musim depan.

Jorge Martin

Dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, yang digelar pada akhir pekan lalu, Bastianini sukses mengungguli Martin. Pembalap Gresini Ducati itu finis di posisi keempat, mengasapi Martin yang ada di urutan kelima.

BACA JUGA: Maverick Vinales Optimis Aprilia Terus Berkembang, Makin Gahar di MotoGP?

Padahal, Martin sebelumnya sempat berada di lingkaran podium. Namun, karena masalah pada ban belakangnya, pembalap berusia 24 tahun itu akhirnya terpaksa harus puas menyelesaikan balapan di posisi kelima usai disalip oleh Bastianini menjelang lap-lap akhir.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Kabar Buruk, Tumit Kanan Aleix Espargaro Dilaporkan Patah

Kendati demikian, Martin tetap optimis dirinya masih memiliki peluang untuk promosi ke tim pabrikan Ducati musim depan. Sebab menurutnya, hasil balapan di Silverstone kemarin atau balapan selanjutnya di Austria, bukanlah penentu untuk memutuskan siapa yang berduet dengan Pecco –sapaan Bagnaia- tahun depan.

“Saya tidak berpikir mereka (Ducati) akan memutuskan (masa depan saya) karena balapan ini atau Austria,” kata Martin, dilansir dari Speedweek, Selasa (9/8/2022).

“Kami hanya ingin mendapatkan hasil yang bagus dan hari ini kami melakukannya. Saya melakukan yang terbaik, hanya itu yang bisa saya lakukan,” imbuhnya.

Enea Bastianini

Dari segi klasemen pun, Martin kalah bersaing dari Bastianini. Dia duduk di posisi 12 dengan 81 poin dengan koleksi dua podium, sedangkan The Beast –julukan Bastianini- berada di tempat keempat dengan 118 poin dan telah meraih tiga kemenangan musim ini.

Meski begitu, sampai saat ini, Ducati memang belum memberikan tanda-tanda siapa yang akan mereka promosikan ke tim pabrikan musim depan. Jawabannya disebut akan muncul pada akhir Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini