Share

Aleix Espargaro Tetap Tampil Impresif meski Cedera di MotoGP Inggris 2022, Jorge Lorenzo Angkat Topi

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 38 2644357 aleix-espargaro-tetap-tampil-impresif-meski-cedera-di-motogp-inggris-2022-jorge-lorenzo-angkat-topi-ayKNrB6Kui.jpg Aleix Espargaro kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

SILVERSTONE โ€“ Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, memberikan pujian setinggi langit kepada Aleix Espargaro (Aprilia Racing) atas penampilannya di MotoGP Inggris 2022. Tetap mampu tampil impresif kala didera cedera di MotoGP Inggris 2022, Lorenzo begitu terkesan.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu 7 Agustus 2022 berlangsung seru nan menarik. Aleix Espargaro sendiri berhasil finis tepat di belakang pesaingnya dalam perebutan gelar, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy).

Aleix Espargaro

Penampilan Aleix terbilang impresif. Sebab, mulanya ia diragukan tampil karena sempat terjatuh di latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Inggris 2022. Namun, ia berhasil melanjutkan ke fase kualifikasi dan balapan.

BACA JUGA: MotoGP 2022: Kabar Buruk, Tumit Kanan Aleix Espargaro Dilaporkan Patah

Usai balapan, Lorenzo memuji penampilan pembalap asal Spanyol itu di MotoGP Inggris 2022. Lorenzo terkesan dengan upaya Aleix mengejar Quartararo, meski tengah diterpa cedera dalam balapan tersebut.

BACA JUGA: Raih Podium untuk Kedua Kalinya dengan Aprilia di MotoGP 2022, Maverick Vinales Tak Pernah Ragukan Timnya

โ€œAleix (Espargaro) tidak dapat disangkal bahwa dia selalu mencoba sampai akhir, dan itu adalah kualitas yang dia miliki dan dia tunjukan tahun ini,โ€ kata Lorenzo, dilansir dari Motosan, Selasa (9/8/2022).

"Di Assen (MotoGP Belanda 2022) dia membuat balapan legendaris, dan di sini (di Silverstone) dia hampir melakukannya lagi, menarik Fabio (Quartararo) di mana sepertinya tidak mungkin (setelah) melihat kejatuhan spektakuler yang tampak seperti cedera itu muncul," tambahnya.

Kendati demikian, Lorenzo meyakini Aleix sebenarnya menyesal tak bisa memanfaatkan momentum. Diketahui, Quartararo sebenarnya terkena hukuman long-lap penalty saat tampil di MotoGP Inggris 2022.

Aleix Espargaro

Momentum ini sejatinya bisa dimanfaatkan Aleix untuk mengalahkan Quartararo. Akan tetapi, kejatuhan di latihan bebas keempat tampaknya cukup mengganggu bagi kakak Pol Espargaro ini.

โ€œSaya yakin di dalam hatinya, dia pasti berpikir bahwa sungguh memalukan melihat Fabio finis kedelapan dan tidak dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengurangi banyak poin, bahkan semakin dekat dengan poinnya. Karena jika dia memenangkan balapan, dia akan tertinggal sedikit poin dari pembalap Prancis itu,โ€ tukas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini