Share

Raih Podium untuk Kedua Kalinya dengan Aprilia di MotoGP 2022, Maverick Vinales Tak Pernah Ragukan Timnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 20:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2644286 raih-podium-untuk-kedua-kalinya-dengan-aprilia-di-motogp-2022-maverick-vinales-tak-pernah-ragukan-timnya-uhV2REBeE6.jpg Maverick Vinales tidak pernah meragukan Aprilia Racing (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE - Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, finis kedua dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Ini merupakan podium kedua Vinales bersama Aprilia sejak bergabung.

Hasil MotoGP Inggris 2022 membuktikan makin padunya Vinales dengan Aprilia. Dia pun menegaskan, bahwa tidak pernah ragu dengan tim pabrikan asal Italia itu.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Vinales bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim 2021 lalu. Sebelum gabung Aprilia, dia berpisah dengan Monster Energy Yamaha yang menjadi momen paling rendah dalam kariernya

Namun, Aprilia memberikannya tempat untuk berkarier lagi di MotoGP. Hanya saja, tidak sedikit yang meragukan kemampuan Vinales ketika bergabung dengan pabrikan Italia tersebut.

Meski begitu, Vinales sekarang menunjukkan kemampuannya. Dia sudah meraih dua podium secara beruntun bersama Aprilia. Sebelum finis kedua di Inggris, Vinales menyegel posisi ketiga di Belanda.

“Saya tidak pernah ragu. Saya percaya terhadap proyek ini dan yakin pada diri sendiri. Saya pikir semua hanya perkara waktu sebelum semua bekerja,” kata Vinales, dikutip dari Autosport, Senin (8/8/2022).

Maverick Vinales (Foto Reuters)

Pembalap asal Spanyol itu juga yakin, Aprilia mampu bersaing di barisan terdepan. Kini, dia hanya perlu menjaga fokus dan tampil maksimal dalam setiap balapan.

“Kami tahu, bahwa memiliki potensi untuk bersaing di depan saat balapan. Kami sudah menunjukkannya pada balapan terdahulu. Kami hanya fokus terhadap diri sendiri,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini