Share

Finis Kedua di MotoGP Inggris 2022, Maverick Vinales Dipuji Jorge Lorenzo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2644023 finis-kedua-di-motogp-inggris-2022-maverick-vinales-dipuji-jorge-lorenzo-SlfnR80c1X.jpg Maverick Vinales finis kedua dalam balapan MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, tampil apik dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Pembalap berpaspor Spanyol itu finis kedua.

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, puas dengan peningkatan performa Vinales bersama Aprilia. X-Fuera menilai, Vinales bisa bangkit usai tampil mengecewakan pada awal musim ini.

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Vinales bergabung dengan Aprilia pada pertengahan musim 2021 setelah meninggalkan Monster Energy Yamaha. Sayang, bersama tim pabrikan asal Noela, Italia tersebut, Top Gun butuh waktu cukup lama untuk beradaptasi.

Pembalap berusia 27 tahun itu meraih podium perdana bersama Aprilia dengan finis ketiga di MotoGP Belanda 2022. Selama paruh musim, Vinales mempersiapkan diri untuk tampil apik pada sisa musim 2022.

Peningkatan ditunjukkan oleh Vinales dengan finis kedua di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022. Respon positif pun diberikan Lorenzo terhdap penampilan apik Vinales.

"Sangat senang untuk Maverick (Vinales) yang setahun lalu kecewa dengan Yamaha dan sangat sedikit orang yang percaya padanya dengan Aprilia," kata Lorenzo, dilansir dari Motosan, Senin (8/8/2022).

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

"Tampaknya dia telah mengambil langkah mundur yang sangat besar, tetapi kenyataannya justru sebaliknya. Ini telah menjadi langkah maju dalam hal motivasi, perasaan dengan tim,” sambung pria berpaspor Spanyol itu.

β€œSaat ini, dia hampir memenangkan balapan (MotoGP Inggris 2022), bukannya Fabio (Quartararo) finis di urutan kedelapan, kan? Setahun yang lalu, itu tidak terpikirkan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini