Share

Penyebab Aleix Espargaro Gagal Naik Podium di MotoGP Inggris 2022

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2643703 penyebab-aleix-espargaro-gagal-naik-podium-di-motogp-inggris-2022-VjcU8HyIvq.jpg Aleix Espargaro kala balapan di MotoGP. (Foto: Instagram/@aleixespargaro)

SILVERSTONE – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, membeberkan penyebab gagal raih podium di MotoGP Inggris 2022. Dia mengaku rasa sakit di seluruh tubuh membuatnya tak bisa tampil agresif dalam balapan seri ke-12 MotoGP 2022 itu.

Aleix Espargaro memulai balapan dari posisi keenam di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Namun, pembalap asal Spanyol itu gagal mendapat hasil bagus. Dia harus puas finis di posisi kesembilan.

Aleix Espargaro

BACA JUGA: Menang Dua Race Beruntun, Francesco Bagnaia Juara MotoGP 2022?

Hasil tersebut membuat Aleix Espargaro gagal menipiskan jarak dengan Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Pembalap berusia 33 tahun itu tertinggal 22 poin dari pembalap andalan Monster Energy Yamaha tersebut.

BACA JUGA: 5 Fakta Race MotoGP Inggris 2022, Nomor 1 Ada Kaitannya dengan Valentino Rossi

Selepas balapan, Aleix Espargaro mengaku kondisi tubuhnya baik-baik saja. Meski begitu, ia menjelaskan rasa sakit di seluruh tubuh membuatnya tidak bisa bergerak bebas untuk menyalip pembalap lainnya.

"Saya merasa baik-baik saja, jujur rasa sakit bukanlah alasan. Jelas, saya tidak bisa menggerakkan motor dengan bebas untuk membuatnya berputar lebih baik dan saya merasa sakit di sekujur tubuh saya selama balapan, tetapi saya tidak terlalu kesakitan," kata Espargaro, dilansir dari Motor Cyclesports, Senin (8/8/2022).

Aleix Espargaro pun kecewa tidak bisa tampil agresif akibat rasa sakit yang dialaminya. Ia mengaku memiliki kecepatan, tetapi tidak bisa membantunya untuk meraih kemenangan.

Aleix Espargaro

"Sayang sekali, saya tidak bisa menyalip, saya tidak bisa agresif dalam balapan. Saya tidak berakhir jauh dari pemenang tetapi hari ini, dan selama akhir pekan, saya merasa saya memiliki kecepatan yang baik dan sayang sekali saya tidak bisa berjuang untuk menang," ucapnya.

Rasa sakit yang dialami oleh Aleix Espargaro akibat kecelakaan di sesi latihan bebas 4 MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung Sabtu 6 Agustus 2022. Ketika itu, Aleix Espargaro gagal melewati tikungan ke-12 sehingga membuatnya harus terjatuh dari motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini