Share

5 Fakta Race MotoGP Inggris 2022, Nomor 1 Ada Kaitannya dengan Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 06:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2643687 5-fakta-race-motogp-inggris-2022-nomor-1-ada-kaitannya-dengan-valentino-rossi-u2Em0iD0D3.JPG 5 Fakta Race MotoGP Inggris 2022. (Foto: Reuters)

5 fakta race MotoGP Inggris 2022 akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, MotoGP Inggris 2022 telah berakhir pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB. Pada seri ke-12 MotoGP 2022 tersebut, pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mampu keluar menjadi pemenang.

Bagnaia tampil luar biasa meski mengawali balapan dari posisi kelima. Berkat apiknya di Sirkuit Silverstone itu, tak heran jika rider asal Italia tersebut merasa gembira.

Usai balapan MotoGP Inggris 2022, ada berbagai fakta menarik yang terjadi di seri tersebut. Lantas kira-kira apa saja.

Berikut 5 Fakta Race MotoGP Inggris 2022:

5. Podium Ke-200 Ducati di Kelas MotoGP

Francesco Bagnaia

Selain Bagnaia, Ducati juga berhasil menaruh satu pembalapnya lagi di podium MotoGP Inggris 2022. Adalah Jack Miller yang berhasil finis di urutan ketiga,

Dua podium yang diciptakan Bagnaia dan Miller lantas memecahkan rekor baru untuk tim pabrikan asal Italia tersebut. Sebab kini Ducati resmi mencapai catatan 200 podium di kelas MotoGP.

4. Podium Kedua Vinales Bersama Aprilia

Maverick Vinales

Vinales tampaknya sudah mulai menguasai motor RS-GP milik Aprilia. Sebab setelah finis di peringkat ketiga pada MotoGP Belanda 2022 pada beberapa pekan lalu, kini Vinales kembali lagi naik podium.

Ya, Vinales sukses back-to-back podium. Menariknya kini ia justru finis sebagai runner-up, yang semakin membuktikan bahwa Vinales sudah beradaptasi dengan baik dengan motor Aprilia.

3. Kemenangan Bagnaia Buat Persaingan Gelar Juara Dunia F1 Makin Sengit

Penghuni podium MotoGP Inggris 2022

25 poin yang dibawa Bagnaia usai menang di MotoGP Inggris 2022 membuat persaingan di klasemen pembalap MotoGP 2022 semakin seru. Sebab kini Bagnaia yang berada di peringkat ketiga hanya tertinggal 49 poin saja dengan Fabio Quartararo yang berada di posisi pertama.

Tentunya Bagnaia bisa makin mendekati Quartararo lantaran rider Monster Energy Yamaha itu tampil buruk di MotoGP Inggris 2022. Quartararo tercatat hanya bisa finis di posisi kedelapan.

2. Francesco Bagnaia Jadi Pemenang Terbanyak saat Ini

Francesco Bagnaia

Bagnaia mengawali MotoGP 2022 dengan kurang, di mana pada lima seri awal ia tak pernah finis podium. Namun, kini ia justru berstatus sebagai pembalap dengan kemenangan terbanyak di MotoGP 2022.

Tercatat Bagnaia sudah empat kali menang, pertama di GP Spanyol, Prancis, Italia, dan Inggris. Quartararo yang memimpin klasemen saja baru menang di tiga seri balapan sejauh ini.

1. Ada Peran Valentino Rossi dalam Kemenangan Bagnaia

Francesco Bagnaia

Bagnaia berterima kasih kepada Valentino Rossi karena telah banyak membantunya untuk bangkit di paruh kedua MotoGP 2022. Rossi yang memang merupakan guru bagi Bagnaia pun berkontribusi besar atas kesuksesan Bagnaia menang di GP Inggris.

“Saya ingin berterima kasih kepada pelatih saya Carlo, Vale (Valentino Rossi), dan Casey (Stoner). Vale adalah orang yang paling banyak membantu saya dalam hal dukungan. Jadi terima kasih semua, ini luar biasa dan saya sangat senang!” kata Bagnaia dikutip dari Paddock GP.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini