Share

Tampil Buruk di MotoGP Inggris 2022, Fabio Quartararo Salahkan Ban

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 03:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2643670 tampil-buruk-di-motogp-inggris-2022-fabio-quartararo-salahkan-ban-93GTVgtntg.JPG Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Hasil kurang memuaskan diraih pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022 lantaran hanya bisa finis di urutan kedelapan. Menurut Quartararo, ia tampil buruk dikarenakan masalah ban yang membuat tak bisa tampil maksimal di Sirkuit Silverstone tersebut, Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Selain masalah ban, El Diablo -julukan Quartararo- juga terkena penalti long-lap. Ia pun harus berjuang lebih meski start dari posisi keempat di MotoGP Inggris 2022.

Pembalap asal Prancis itu mengeluhkan kondisi ban belakang yang memperburuk hukuman long-lap penalti-nya. Kondisi ban yang buruk ini membuat El Diablo -julukan Quartararo- kesulitan ketika ingin melakukan take over. Berbagai penyebab itu membuatnya finis di posisi kedelapan.

Fabio Quartararo

“Menurut saya penalti putaran panjang akan membuat saya lebih kesulitan, tapi itu tidak terlalu buruk,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek, Senin (8/8/2022).

“Sangat buruk dengan ban belakang dan kami tidak bisa mengendarai motor kami di belakang pembalap lain. Ini hanya mimpi buruk. Satu motor tidak apa-apa, tetapi begitu lebih dari satu, ban belakang menjadi sangat panas dan kehilangan performa,” sambungnya.

“Kami berkendara dengan cara yang sama sekali berbeda dari yang lain dan menyalip adalah mimpi buruk bagi kami,” tambahnya.

Kendati begitu, Quartararo tidak sepenuhnya menyalahkan kondisi ban yang membuat performanya tidak maksimal. Menurutnya, yang seharusnya disalahkan adalah dirinya sendiri karena tidak bekerja lebih keras lagi.

“Itu keputusan kami, kami belum mencoba ban belakang yang keras,. Kami membuat kesalahan dengan tidak berusaha keras. Itulah masalahnya dan dalam kondisi ini sangat penting untuk menggunakan ban ini,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo

Untuk selanjutnya, Quartararo dan kolega akan kembali bertarung di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria pada Minggu 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini