Share

MotoGP Inggris 2022: Aleix Espargaro Senang Fabio Quartararo Tampil Melempem di Sirkuit Silverstone

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 02:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 38 2643666 motogp-inggris-2022-aleix-espargaro-senang-fabio-quartararo-tampil-melempem-di-sirkuit-silverstone-6HyHzXKOG0.jpg Momen kebersamaan Fabio Quartararo dengan Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE โ€“ Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro tak terlalu merasa kecewa hanya finis di urutan kesembilan pada balapan MotoGP Inggris 2022. Pasalnya pesaing terkuatnya dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022, yakni Fabio Quartararo, pun tampil melempem hingga cuma bisa finis di posisi kedelapan.

Membalap di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB, Aleix memulai balapan dari urutan ke-12. Pembalap asal Spanyol itu pun berhasil menyelesaikan balapan di urutan kesembilan pada MotoGP Inggris 2022.

Finis di urutan kesembilan ternyata tidak terlalu buruk bagi sang penantang gelar MotoGP 2022 tersebut. Pasalnya, Fabio Quartararo, yang finis di posisi kedelapan, tentu mengemas poin yang tak jauh berbeda dari Aleix.

Fabio Quartararo

Diketahui, keduanya merupakan penantang gelar pada musim ini. Sebab itu, pembalap berusia 33 tahun tersebut mengatakan senang bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Silverstone dengan cukup baik.

โ€œItu bukan balapan terbaik saya dan meskipun demikian kami meminimalkan kerusakan. Ini adalah balapan jarak jauh dan kami tidak kehilangan banyak poin dari Fabio (Quartararo),โ€ kata Aleix dilansir dari Motosan, Minggu (7/8/2022).

โ€œTentu saja, hari ini adalah hari untuk memotong poin. Saatnya menjaga stabilitas mental, (musim) ini masih lama,โ€ tambahnya.

Lebih lanjut, Aleix melemparkan peringatan serius kepada Quartararo di balapan selanjutnya. Aleix mengatakan, dirinya akan berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan di klasemen sementara MotoGP 2022.

โ€œSaya di sini untuk melawannya, dan dia (Quartararo) tahu itu. Saya tahu bahwa di bagian kedua kejuaraan, orang yang berada di depan adalah orang yang memiliki keraguan. Juga, Ducati masih kuat dan yang harus kehilangan kejuaraan adalah pemimpinnya, bukan saya,โ€ tegasnya memperingatkan.

Aleix Espargaro

Diketahui, Aleix saat ini tertinggal 22 poin dari Quartararo yang berada di puncak klasemen. Dengan delapan balapan tersisa, peluang Aleix untuk mengejar ketertinggalan masih sangat besar.

Untuk selanjutnya, kedua pembalap akan kembali bertarung di MotoGP Austria 2022. Balapan tersebut akan dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria pada Minggu 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini