Share

Kecelakaan saat Pimpin MotoGP Inggris 2022, Johann Zarco Beberkan Penyebabnya

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Agustus 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 38 2643623 kecelakaan-saat-pimpin-motogp-inggris-2022-johann-zarco-beberkan-penyebabnya-xcgPOLpJwI.JPG Momen kecelakaan Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTONSHIRE - Nasib malang menimpa pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco yang mengalami kecelakaan saat memimpin jalannya balapan MotoGP Inggris 2022, pada Minggu (7/8/2022) malam WIB. Menurut pengakuan Zarco, insiden yang membuatnya gagal finis itu dapat terjadi karena ada masalah pada bannya.

Mengawali balapan dari pole position, Zarco langsung melesat. Dia memimpin di depan, dan menahan beberapa rival yang menempel, seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing)

Bencana bagi Zarco, impian memenangkan balapan MotoGP pertamanya di musim ini pun sirna. Pada putaran keempat, dia mengalami insiden dan terjatuh saat memimpin, sehingga gagal finis.

Momen kecelakaan Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022 (Reuters)

Zarco mengaku jika kondisi bannya yang minim grip menjadi penyebab kecelakaan. Dia menggunakan ban berkompon medium, sama seperti sang pemenang, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

“Temperatur yang hangat memaksa saya untuk menggunakan ban medium di depan. Ban itu bagus, dan Pecco menang menggunakannya. Tetapi, bagi saya itu adalah alasan saya kecelakaan,” kata Zarco dikutip Crash, Minggu (7/8/2022).

Pembalap asal Prancis itu mengakui jika tingkat grip pada ban medium kurang bagus. hal tersebut membuatnya sedih dan kecewa karena gagal meraih kemenangan perdananya.

“Tingkat grip yang ada pada ban ini memang sedikit lebih sedikit. Saya khawatir jika menggunakan ban lunak, kecepatannya tidak bertahan hingga akhir. Jelas, saya sangat kecewa. Saya sangat sedih melewatkan kesempatan untuk menang,” ujarnya.

Momen kecelakaan Johann Zarco di MotoGP Inggris 2022 (Reuters)

Pada akhirnya Bagnaia berhasil memenangkan MotoGP Inggris 2022. Lalu di posisi kedua dihuni oleh Maverick Vinales dan ketiga dikuasai Jack Miller (Ducati Lenovo)

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (RNR)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini