Share

Persaingan F1 2022 Makin Ketat, Hubungan Charles Leclerc dengan Max Verstappen Bisa Memburuk

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Agustus 2022 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 37 2643674 persaingan-f1-2022-makin-ketat-hubungan-charles-leclerc-dengan-max-verstappen-bisa-memburuk-jd1oUoXc76.JPG Momen kebersamaan Max Vestappen dengan Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

MONAKO - Sejauh ini, Formula One (F1) 2022 bisa dikatakan menjadi persaingan dua pembalap dari Scuderia Ferrari, yang diwakili Charles Leclerc dan Red Bull Racing, Max Verstappen. Persaingan yang kian ketat lantas membuat hubungan kedua pembalap yang sejatinya akrab itu bisa menjadi buruk di masa depan.

Hal itu pun diakui oleh Leclerc sendiri. Menurutnya, hubungan dirinya dengan Verstappen bisa saja memburuk bila persaingan mereka tambah keras dan panas.

Sekadar informasi, Leclerc dan Verstappen memang memiliki sejarah bersama-sama. Kedua pembalap sudah saling sikut sejak masa-masa karting. Ketika itu, Leclerc mengakui keduanya memiliki gaya balap yang agresif.

Charles Leclerc

Pembalap berpaspor Monako itu bahkan mengakui jika dirinya dan Verstappen kerap bersaing dengan keras. Namun, Leclerc menyebut hubungannya dengan Verstappen sudah membaik.

“Max dan saya sangat agresif, dan hal itu membuat keadaan tak berlangsung begitu baik. ketika masih kecil, keadaannya sangat kacau. Tetapi, sekarang hubungan kami membaik dan saling menghormati,” kata Leclerc dikutip Racing News 365, Senin (8/8/2022).

Meski begitu, Leclerc mengakui jika keadaan yang damai itu bisa saja memburuk. Namun, sejauh ini baik Leclerc dan Verstappen sama-sama memilih bermain aman di lintasan dan tidak mau ambil risiko.

“Tergantung dengan situasi dan lawan yang dihadapi, serta sejauh mana dia bertindak. Tahun ini, entah saya memimpin jauh dan tidak ambil risiko, atau dia yang unggul jauh,” ujarnya.

Max Verstappen

Saat ini Leclerc tengah menduduki peringkat kedua klasemen dengan poin 178. Dia tertinggal 80 angka di belakang Verstappen yang masih berada di puncak klasemen.

Leclerc dan para pembalap lainnya pun sedang menikmati liburan musim panas. Mereka baru akan kembali balapan lagi pada Minggu 28 Agustus 2022 di F1 GP Belgia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini