Share

Kisah Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana, Pasangan Suami Istri yang Kawinkan Medali Emas di ASEAN Para Games 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 43 2642435 kisah-rian-prahasta-dan-sella-dwi-radayana-pasangan-suami-istri-yang-kawinkan-medali-emas-di-asean-para-games-2022-FRMYf8sIRX.jpg Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana berhasil kawinkan medali emas di ASEAN Para Games 2022 (Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia)

KISAH romantis wakil Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022 kembali hadir. Kali ini, dari cabang olahraga (cabor) tenis meja, yang berhasil mengawinkan medali emas, buah dari pasangan suami istri, Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana.

Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana bukan pasangan suami istri yang pertama kali mengawinkan medali emas. Sebelumnya, dari cabor atletik ada juga pasangan Nur Ferry dan Putri Aulia.

Sella Dwi

(Sella Dwi ketika bertanding di cabor tenis meja ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

Untuk diketahui, Rian Prahasta dan Sella Dwi Radayana turun di empat nomor cabor tenis meja, yaitu beregu, tunggal, dan ganda. Kendati berstatus sebagai pasangan suami istri, keduanya tidak berpasangan di nomor ganda campuran.

Sebab, Rian Prahasta bermain di kelas TT8 dan berpasangan dengan Suwarti. Sementara Sella Dwi bertandem dengan Dian David Michael Jacobs, di kelas TT10.

Sejauh ini, dua sejoli itu telah mengawinkan tiga medali emas. Rian Prahasta dan Sella Dwi masih akan berkesempatan menambah satu medali emasnya pada nonor tunggal putra dan putri. Bukan tidak menutup kemungkinan, kalau pada akhirnya mereka bisa mengawinkan empat medali emas.

Terlepas dari torehan apiknya saat ini, tentu banyak yang penasaran bagaimana awal mula kisah romansa mereka berdua. Rian Prahasta pun bercerita kalau benih-benih asmaranya itu muncul sejak pelatnas 2015. Hingga akhirnya Rian Prahasta dan Sella Dwi menikah pada 2018.

"Awalnya pas Pelatnas 2015, dulu masih kecil mungkin ya tapi sudah ada benih-benih asmara. Sudah mulai serius tahun 2017 lalu saya nikah di tahun 2018 dan sekarang anak saya umur 2 tahun, “ucap Rian Prahasta kepada MNC Portal Indonesia.

Kemudian, Sella Dwi megakui bahwa banyak kejadian menarik yang terjadi selama di pelatnas, ketika keduanya sudah berstatus pasangan suami istri. Sementara Rian Prahasta mengatakan kalau sangat menikmati semua momen bersama istri tercintanya itu.

ASEAN Para Games 2022

"Banyak sih yang lucu, senangnya itu karena bareng kemana-mana, jadi semangatnya bertambah. Yang tadinya capek lihat suami kayak capek jadi ooh yaudah kita sama-sama capeknya. Saling semangatin aja gitu sih," timpal Sella Dwi.

"Kalau yang lain kan mungkin teman-teman bilangnya Ryan Prahasta kayak perangko, nempel terus, ya namanya suami istri kan, mereka juga kalau suami istri pasti bareng terus. Latihan bareng sampai makan bareng," timpal Rian Prahasta.

Keduanya sangat kompak dalam hal memberikan dukungan ketika sedang tampil. Rian Prahasta menilai kalau hal rersebut terjadi karena memang sudah naluri dan berkomitmen untuk saling beri dukungan saat sedang bertanding.

"Pokoknya kita siapapun yang main, yang duluan saya pasti ngedukung, mungkin saya juga kalau lagi tanding istri juga harus ngedukung, mungkin itu sudah naluri," tandas Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini