Share

ASEAN Para Games 2022: Acara Musik dan Parade Atlet Awali Closing Ceremony

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 06 Agustus 2022 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 06 43 2643220 asean-para-games-2022-acara-musik-dan-parade-atlet-awali-closing-ceremony-zhDYpRcnKP.jpg Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 dimulai (Foto: INASPOC)

SOLO โ€“ Closing ceremony atau upacara penutupan ASEAN Para Games 2022 dibuka dengan acara musik membuka di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Setelahnya, parade atlet negara peserta muncul yang menambah meriah upacara penutupan ASEAN Para Games 2022.

Menurut pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), upacara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya bersama-sama. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan musik.

Closing ceremony ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

Penyanyi asal Jakarta, Andien, mengawali penampilan musik dengan membawakan lagu berjudul โ€˜Moving Onโ€™. Terpantau, para penonton bersorak-sorai dan bernyanyi bersama.

Penonton pun larut dalam lantunan lagu penuh semangat yang dibawakan oleh Andien. Setelah penampilan musik selesai, terlihat 11 pembawa bendera negara-negara peserta masuk ke panggung.

Maskot Rajamala kemudian masuk dan disusul dengan parade atlet ASEAN Para Games 2022. Para penonton pun bertepuk tangan menyambut datangnya kontingen Brunei Darussalam sebagai kontingen pertama yang muncul.

Seperti upacara pembukaan, kontingen negara peserta didampingi budaya lokal Indonesia, seperti Kuda Lumping. Terpantau, para negara peserta mengibarkan bendera-bendera berbentuk kecil.

Mereka juga terlihat menyapa para penonton yang hadir di Stadion Manahan dengan lambaian tangan dan bendera. Tidak hanya itu, mereka sesekali menyapa Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi pun membalas dengan lambaian tangan dan senyuman yang ramah. Setelah itu, kontingen negara peserta pun berbaris dengan rapi untuk mengikuti rangkaian upacara penutupan selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini