Share

Demi Kesetaraan, Menpora Zainudin Amali Bakal Berikan Bonus Atlet ASEAN Para Games Sebesar Peraih Emas SEA Games

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 November 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 43 2716060 demi-kesetaraan-menpora-zainudin-amali-bakal-berikan-bonus-altet-asean-para-games-sebesar-peraih-emas-sea-games-HBhf0U4Kld.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Kemenpora)

JAKARTA - Bonus sebesar Rp309 miliar sudah disiapkan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) untuk para atlet ASEAN Para Games 2022 yang berprestasi. Ternyata dana besar itu sengaja dipersiapkan karena pemerintah ingin mengapresiasi atlet para games.

Bahkan menurut pemaparan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, bonus tersebut sama besar seperti yang diterima atlet yang mengikuti SEA Games. Alasannya karena pemerintah ingin menyetarakan bonus bagi atlet Indonesia berprestasi tanpa terkecuali.

Presiden Joko Widodo

Pada ASEAN Para Games 2022 lalu, Indonesia berhasil menjadi juara umum. Tim Merah-Putih memperoleh total 425 medali. Dengan rincian 175 medali emas, 144 medali perak, dan 106 medali perunggu.

Kini, para atlet berprestasi tersebut memperoleh apresiasi. Menpora Amali pun menyebut jika para atlet tidak hanya menorehkan prestasi, tetapi juga menjadi inspirasi.

“ASEAN Para Games telah menginspirasi banyak orang dan pihak, untuk menjadi lebih baik. Mengatasi hambatan fisik, maupun non-fisik untuk berprestasi,” kata Menpora Amali dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (28/11/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Menpora Amali tidak menyebutkan total besaran hadiah yang diberikan. Namun, dia menyebut jika angka yang didapat oleh atlet Paragames sama seperti yang diperoleh atlet SEA Games lalu.

Atlet ASEAN Para Games 2022

Hal itu dikarenakan komitmen pemerintah yang menganggap setara semua atlet. Sebab itu, atlet Paragames yang berprestasi diperkirakan memperoleh Rp500 juta bagi peraih medali emas.

“Asean Para Games juga menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kesetaraan dan produktifitas tanpa membedakan. Komitmen kesetaraan yang telah dicanangkan pemerintah, sebagaimana arahan presiden, salah satunya ditunjukkan tidak adanya perbedaan apresiasi prestasi saat SEA Games maupun Asian Para Games 2022,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini