Share

5 Pembalap MotoGP yang Paling Populer dan Memiliki Banyak Fans di Media Sosial, Nomor 1 Rival Valentino Rossi

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642909 5-pembalap-motogp-yang-paling-populer-dan-memiliki-banyak-fans-di-media-sosial-nomor-1-rival-valentino-rossi-i7yNdbMm0k.jpg 5 Pembalap MotoGP yang Paling Populer dan Memiliki Banyak Fans di Media Sosial. (Foto: MotoGP)

5 Pembalap MotoGP yang paling populer dan memiliki banyak fans di media sosial akan dibahas di artikel ini. MotoGP menjadi salah satu ajang balap motor yang paling ditunggu-tunggu.

Tak hanya tentang kemampuan para pembalap namun juga aksi-aksi para rider di luar balapan. Jadi, tidak heran jika para pembalap MotoGP juga dikenal sangat populer dan memiliki banyak fans.

Bahkan ada beberapa pembalap yang memiliki pengikut jutaan di media sosial. Valentino Rossi tercatat memiliki followers terbanyak dengan 14 juta pengikut, namun ia kini sudah pensiun dan mari membahas para pembalap yang masih berkompetisi saja.

Lantas, siapa saja pembalap yang masih aktif di MotoGP dan paling populer serta memiliki banyak fans di media sosial?

Berikut 5 Pembalap MotoGP yang Paling Populer dan Memiliki Banyak Fans di Media Sosial

5. Alex Marquez

Alex Marquez

Memegang predikat sebagai juara dunia Moto3 di tahun 2014 dan Moto2 di tahun 2019, membuat adik dari Marc Marquez ini menjadi sosok yang cukup besar di kalangan pembalap MotoGP. Alex Marquez diketahui memiliki 1,1 juta pengikut di Instagram miliknya @alexmarquez73.

4. Maverick Vinales

Maverick Vinales

Maverick Vinales menjadi pembalap yang memiliki pengikut dengan jumlah sama banyaknya dengan Dovizioso, yakni mencapai lebih dari 1,4 juta orang. Pria kelahiran 12 Januari 1995 ini diketahui menjadi pembalap di bawah bendera merah milik Aprilia Racing Team dengan performa yang cukup stabil.

3. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Pembalap asal Italia, Andrea Dovizioso menjadi pembalap paling populer dan memiliki banyak fans di sosial media berikutnya. Pembalap kelahiran 23 Maret 1986 ini tergolong salah satu pembalap senior di MotoGP.

Di akun Instagram miliknya, @andreadovizioso, ia memiliki pengikut lebih dari 1,4 juta. Ia juga menjadi salah satu pembalap yang paling terkenal di skena MotoGP dari tahun ke tahun.

2. Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo berhasil menduduki posisi kedua dengan 2,2 juta pengikut. Pembalap yang lahir pada 20 April 1999 ini merupakan salah satu Gen-Z yang terbilang moncer kariernya di dunia balapan.

Sebab, di usia 22 tahun ia telah meraih gelar juara MotoGP yang menjadi ajang balapan motor paling bergengsi di dunia.

1. Marc Marquez

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda ini menduduki posisi pertama sebagai pembalap MotoGP yang memiliki banyak fans. Setidaknya tercatat lebih dari 6,6 juta akun yang mengikuti di akun resmi Instagram miliknya @marcmarquez93.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993, ini menjadi pembalap yang berhasil menjadi juara dunia bersama bendera tim Repsol Honda di usia muda.

Marquez sendiri merupakan salah satu pembalap terbaik di dunia saat ini. Ia bahkan menjadi rival utama Rossi sebelum legenda balap MotoGP itu pensiun usai musim 2021.

Demikian 5 pembalap MotoGP yang paling populer dan memiliki banyak fans di media sosial yang wajib diketahui penggemar balap motor.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini