Share

3 Pembalap Hebat Era MotoGP yang Belum Pernah Merasakan Titel Juara Dunia MotoGP, Nomor 1 Segera Pensiun

Cita Zenitha, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 11:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642494 3-pembalap-hebat-era-motogp-yang-belum-pernah-merasakan-titel-juara-dunia-motogp-nomor-1-segera-pensiun-DZ15GgM15z.jpg Berikut 3 pembalap hebat era MotoGP yang belum pernah merasakan titel juara dunia MotoGP (Foto: MotoGP)

ADA 3 pembalap hebat era MotoGP yang belum pernah merasakan titel juara dunia MotoGP sampai saat ini. Hal itu disebabkan persaingan di balapan motor bergengsi dunia ini sangat sengit dan ketat.

Oleh karena itu, seorang pembalap MotoGP yang sudah berkarier lama, bisa jadi belum pernah mencicipi rasanya menjadi juara dunia MotoGP. Padahal jika melihat dari kemampuan, mental dan semangat juang, pembalap MotoGP yang diulas ini sangat layak mendapat gelar juara dunia.

Akan tetapi, nasib berkata lain. Meski sudah berusaha sekuat tenaga, ternyata ada pembalap yang belum pernah jadi juara. Lantas, siapa saja pembalap tersebut?

Berikut 3 pembalap hebat era MotoGP yang belum pernah merasakan titel juara dunia MotoGP:

3. Marco Melandri

Marco Melandri

Dewi fortuna seperti tidak memihak Marco Melandri. Ya, pembalap yang moncer di level 250cc ini, justru tak pernah mencicipi rasanya jadi juara dunia di level yang lebih tinggi, yaitu MotoGP.

Ketika berhasil juara di kelas 250cc, Marco Melandri promosi ke level MotoGP, bergabung dengan Yamaha. Sekadar informasi, ketika itu level MotoGP masih menggunakan motor 500cc. Sayangnya, selama dua musim awal ia hanya menempati urutan di luar 10 besar.

Kemudian, Marco Melandri hengkang dari dari Yamaha ke Honda. Selama di Honda, Marco Malendri berhasil menempati posisi kedua, di belakang Valentino Rossi. Hingga akhir pensiunnya pada 2015, pencapain tersebut menjadi pencapaian terbaik selama hidupnya.

2. Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Bicara MotoGP, tak bisa lepas dari Dani Pedrosa. Akan tetapi, pembalap asal Spanyol ini tak pernah mencicipi juara dunia sepanjang kariernya.

Selama berada di kelas MotoGP, kemampuan Dani Pedrosa tidak bisa bisa dianggap remeh. Namun, jalannya menuju juara dunia MotoGP, selalu mengalami kegagalan. Tidak seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang jalannya selalu lancar.

Jika melihat kilas balik performa Dani Pedrosa, sepertinya sangat disayangkan. Sebab, Dani Pedrosa diketahui sudah naik podium sebanyak 107 kali, dengan memperoleh 30 kali kemenangan, dan tampil dalam 187 seri. Pencapaian terbaik Dani Pedrosa adalah menempati tiga kali runner up pada tahun 2007, 2010 dan 2012, hingga ia memutuskan pensiun pada 2018.

1. Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Di urutan pertama, ada Andrea Dovizioso, pembalap Italia, yang kini seperti ‘terbuang’ di kelas utama MotoGP. Bagaimana tidak, sejarah mencatat, Andrea Dovizioso sudah pernah mencicipi tiga kali menjadi runner up MotoGP.

Hal tersebut terjadi pada musim 2017, 2018, dan 2019. Akan tetapi, pria 36 tahun itu belum pernah merasakan jadi juara dunia sepanjang kariernya. Bahkan, di MotoGP 2022 Andrea Dovizioso seperti pembalap yang terlupakan.

Ya, saat ini ia membela WithU RNF Yamaha, tim satelit Yamaha. Sampai seri ke-12 Andrea Dovizioso masih menempati posisi ke-22 dengan 10 poin saja.

Hal itu tampaknya membuat dirinya frustasi. Hingga dirinya pun memutuskan untuk segera pensiun pada tahun ini usai balapan di MotoGP San Marino 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini