Share

Jelang MotoGP Inggris 2022: Dibalut Motivasi Tinggi, Aleix Espargaro Pede Raih Podium di Sirkuit Silverstone

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 08:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 38 2642374 jelang-motogp-inggris-2022-dibalut-motivasi-tinggi-aleix-espargaro-pede-raih-podium-di-sirkuit-silverstone-za5QHU7Jb2.jpg Aleix Espargaro percaya diri raih podium MotoGP Inggris 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Aprilia Racing, Aleix Espargaro sedang dibalut motivasi tinggi jelang MotoGP Inggris 2022. Pria berpaspor Spanyol itu bahkan meyakini dirinya bisa meraih podium di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan nanti.

Seperti diketahui, rangkaian MotoGP Inggris 2022 akan dilaksanakan di Sirkuit Silverstone, mulai 5-7 Agustus 2022. Tepat hari ini, Jumat (5/8/2022) para pembalap bakal melakoni sesi latihan bebas 1 dan 2.

Aleix Espargaro

Jelang MotoGP Inggris 2022 itu, Aleix Espargaro memiliki peluang besar untuk bisa memperpendek selisih poin dari Fabio Quartararo, yang diganjar long lap penalty saat balapan nanti. Menghadapi balapan tersebut, Aleix Espargaro pun merasa sangat termotivasi.

Meski dirinya tahu jika kemenangan bukan hal mudah untuk diraih. Akan tetapi, ia berjanji memberikan kemampuan maksimal agar bisa meraih hasil terbaik.

"Saya tidak pernah merasa begitu termotivasi dalam karier saya. Tantangan yang harus saya hadapi sangat besar, tetapi saya akan selalu berikan yang terbaik," ujar Aleix Espargaro dilansir dari Motosan, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, Aleix Espargaro juga berhasil mendapatkan podium pertamanya bersama Aprilia Racing di Sirkuit Silverstone pada 2021. Tentu saja hal itu akan menjadi pemicu lebih baginya untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

"Tahun lalu saya membuat podium pertama saya di sini bersama Aprilia dan sejak itu merupakan tahun yang luar biasa dengan podium dan kemenangan lainnya. Kami ingin terus seperti ini selama sisa tahun ini," imbuhnya.

Aleix Espargaro

Saat ini, Aleix Espargaro memang menjadi salah satu penantang gelar juara dunia setelah mampu menunjukkan konsistensi yang cukup baik. Hal tersebut membau Aleix Espargaro percaya diri bisa terus bersaing di sirkuit manapun.

"Saya dapat membuktikan pada diri sendiri bahwa saya bisa sangat cepat dan kompetitif di mana saja," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini