Share

Jangan Bingung, Ada Dua Atlet Angkat Berat Indonesia Bernama Ni Nengah Widiasih di ASEAN Para Games 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 43 2642259 jangan-bingung-ada-dua-atlet-angkat-berat-indonesia-bernama-ni-nengah-widiasih-di-asean-para-games-2022-5zsQoBFIjb.jpg Atlet para lifting Indonesia, Ni Nengah Widiasih. (Foto: INASPOC)

SOLO - Kontingen Indonesia berjaya di cabang olahraga (cabor) angkat berat pada ajang ASEAN Para Games 2022. Di balik keberhasilan itu, ada hal menarik yang wajib diketahui, yakni adanya dua atlet angkat berat Indonesia yang sama-sama bernama Ni Nengah Widiasih yang sukses menyumbang medali emas di ajang tersebut.

Sebagian orang mungkin masih bingung karena ada dua nama Ni Nengah Widiasih di cabor para powerlifting. Namun mereka itu adalah dua orang yang berbeda tapi memang memiliki nama yang sama.

Keduanya pun turun di kelas yang berbeda. Ni Nengah yang satu biasa dikenal dengan Widi, turun di kelas 45 kilogram. Sementara Ni Nengah turun di kelas yang lebih besar yaitu 86 kilogram.

Ni Nengah Widiasih (Andika Rachmansyah/MPI)

Hebatnya, keduanya sukses menyapu bersih medali emas di kelasnya masing-masing. Adapun Widi yang telah lebih dulu berhasil menyumbang medali emas pada hari Senin (1/8/2022).

Tampil di Solo Hotel Paragon, Widi yang turun di kelas 45 kilogram sukses menyumbang dua medali emas dari angkatan terbaik dan akumasi total angkatan. Tak hanya itu saja, peraih perak Paralimpiade Tokyo itu juga memecahkan rekor atas namanya sendiri di ASEAN Para Games.

Catatan rekor sebelumnya adalah 95 kilogram. Namun pada ajang kali ini dia sukses membuat rekor teraburanya dengan total angkatan 97 kilogram.

Keberhasilan Widi yang menyabet dua medali emas, juga diikuti oleh Ni Nengah. Dia tampil apik pada hari ini di lokasi yang sama.

Ni Nengah yang turun di kelas 86 kilogram juga berhasil menyabet dua medali emas yakni dari angkatan terbaik dan akumulasi total angkatan. Dia sukses mengalahkan lawannya, Nyein Sandar Aung asal Myanmar, dengan total angkatan 240 kilogram.

Ni Nengah Widiasih (INASPOC)

Tentu saja kejadian ini cukup menarik. Karena dua Ni Nengah yang berbeda sukses menyabet dua medali emas.

Sementara itu, pada hari ini, Kamis (4/8/2022), cabor para powerlifting juga panen medali emas sebanyak 10 medali dari lima lifternya termasuk Ni Nengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini