Share

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Akan Kembali Bermain, Kali Ini di Piala Presiden 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 40 2641998 tontowi-ahmad-liliyana-natsir-akan-kembali-bermain-kali-ini-di-piala-presiden-2022-MQ4n6h7tTq.jpg Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan tampil melawan Siti Fadia/Ribka Sugiarto. (Foto: Twitter/@INABadminton)

GANDA campuran legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir direncanakan akan kembali bermain di Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. Bukan untuk berkompetisi, melainkan untuk laga eksibisi.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berduel melawan pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva. Pertarungan itu bakalan tersaji di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta, pada Jumat (5/8/2022) pukul 13.00 WIB.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Menurut unggahan Twitter resmi PBSI yang dilansir pada Kamis (4/8/2022), Owi/Butet -panggilan akrab Tontowi/Liliyana- bakalan kembali unjuk gigi di lapangan. Kali ini, pasangan legendaris Tanah Air itu ditantang Ribka/Fadia.

Namun, Owi/Butet kali ini bukan bertanding di turnamen resmi. Melainkan, mereka hanya akan beraksi dalam pertandingan eksibisi untuk meramaikan turnamen bulutangkis Piala Presiden 2022.

"Untuk memeriahkan Piala Presiden 2022, Owi/Butet dan Ribka/Fadia akan turun di laga eksebisi. Catat tanggal dan jamnya ya," tulis pernyataan PBSI, Kamis (4/8/2022).

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Menariknya, semua masyarakat Indonesia bisa menyaksikan duel seru kedua pasangan tersebut secara gratis. Pertandingan itu dilakukan tanpa penjualan tiket.

"Bagi kalian yang mau menyaksikan secara langsung, silakan datang ke GOR Nanggala, Cijantung. Gratis! Sampai jumpa!," lanjut pernyataannya.

Sebagai informasi, Tontowi/Liliyana merupakan pasangan ganda campuran Indonesia yang sukses di masa lalu. Mereka jadi salah satu ganda campuran terbaik Tanah Air.

Prestasi yang paling gemilangnya, yaitu terjadi pada Olimpiade 2016. Kala itu, Owi/Butet menyabet medali emas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini