Share

Jadwal MotoGP Inggris 2022 Hari Ini: Duel Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro Dimulai?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 38 2642050 jadwal-motogp-inggris-2022-hari-ini-duel-fabio-quartararo-francesco-bagnaia-dan-aleix-espargaro-dimulai-d45qzrAXRZ.jpg Aleix Espargaro, Francesco Bagnaia, dan Fabio Quartararo jadi kandidat kuat pemenang MotoGP Inggris 2022. (Foto: MotoGP)

SILVERSTONE – Para pembalap MotoGP 2022 telah menyelesaikan liburan musim panasnya dan akan segera kembali menjalani balapan pada akhir pekan ini, yang mana akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu 7 Agustus 2022 malam WIB.

Kendati demikian, seperti biasanya sebelum menjalani balapan para rider akan terlebih dahulu melakukan sesi latihan dan kualifikasi di sepanjang akhir pekan nanti. Untuk hari ini, akan ada sesi konferensi pers.

Sesi konferensi pers MotoGP Inggris 2022 pun akan dihelat pada Kamis (4/8/2022) pada pukul 23.00 WIB. Nantinya sesi tersebut bakal berlangsung selama kurang lebih satu jam setengah, alias akan berakhir pada pukul 00.30 WIB.

Fabio Quartararo

Sejauh ini pihak MotoGP pun belum merilis siapa saja pembalap yang akan hadir di sesi konferensi pers tersebut. Namun biasanya sang pemimpin klasemen sementara akan ikut dalam sesi jumpa pers tersebut.

Hal itu berarti ada kemungkinan besar pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan hadir di sesi konferensi pers tersebut. Quartararo sendiri saat ini memimpin gelar juara dunia MotoGP 2022 dengan total 172 poin.

Sejauh ini, tepatnya dari paruh pertama musim MotoGP 2022 sudah berlansung, Quartararo berhasil memperlihatkan penampilan yang menjanjikan. Ia mampu enam kali naik podium, yang mana tiga di antaranya ia sukses keluar sebagai pemenang.

Kendati demikian, posisi Quartararo masih belum aman. Pasalnya ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Johann Zarco (Pramac Ducati) yang siap menggesernya. Ketiga nama di atas saat ini berada tepat di bawah Quartararo.

Espargaro menjad pesaing terkuat karena berada di posisi kedua dengan selisih 21 poin dengan Quartararo. Sementara Zarco yang berada di peringkat ketiga beda 58 poin dengan El Diablo.

Francesco Bagnaia

Lalu Bagnaia yang perlahan mulai bangkit kini menempati posisi keempat dengan koleksi 106 poin atau beda 66 angka. Dengan ketatnya persaingan itu, maka paruh kedua MotoGP 2022 diprediksi akan berjalan sengit dan menarik.

MotoGP Inggris 2022 pun akan menjadi awal bagi para pembalap tersebut untuk mengincar hasil yang lebih baik sebelum kompetisi berakhir.

Berikut Jadwal MotoGP Inggris 2022 Hari Ini

Sesi Konferensi Pers: 23.00-00.30 WIB

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini