Share

MotoGP Inggris 2022: Tak Punya Pengalaman di Sirkuit Silverstone, Joan Mir Tetap Percaya Diri

Maulana Yusuf, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 38 2641764 motogp-inggris-2022-tak-punya-pengalaman-di-sirkuit-silverstone-joan-mir-tetap-percaya-diri-NNIBk4iLwp.jpg Joan Mir tetap percaya diri meski tak punya pengalaman di Sirkuit Silverstone (Foto: MotoGP)

SERI MotoGP 2022 akan berlanjut pada akhir pekan ini. Para pembalap bakal melintas di Sirkuit Silverstone pada MotoGP Inggris 2022. Menjelang balapan itu, Joan Mir cukup percaya diri untuk bisa bersaing dengan rival lainnya.

Namun, pembalap Suzuki Ecstar itu mengungkapkan bahwa dirinya tak mempunyai banyak pengalaman di Sirkuit Silverstone. Meski begitu, rider asal Spanyol tersebut optimistis bisa mendapatkan hasil maksimal pada MotoGP Inggris 2022 nanti.

Joan Mir

Diketahui sebelumnya, Joan Mir telah memanfaatkan jeda musim MotoGP 2022 dengan menikah. Pembalap asal Spanyol itu menikahi kekasihnya, Alejandra Garro Lopez di Mallorca, Spanyol beberapa waktu lalu.

Setelah jeda, Joan Mir akan kembali ke lintasan balap di MotoGP Inggris 2022. Tepatnya, bakalan digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu, 7 Agustus 2022 malam pukul 19.00 WIB.

Untuk diketahui, Joan Mir saat ini berada di urutan kedelapan dengan 77 poin dalam klasemen sementara MotoGP 2022. Ia kerap dibekap cedera dan terkena pembatalan jadwal balapan ketika balapan di negeri Ratu Elizabeth itu.

“Saya tidak memiliki banyak pengalaman di Silverstone, karena saya hanya mengendarai motor MotoGP di trek ini sekali, karena berbagai alasan seperti cedera atau pembatalan," ungkap Joan Mir, dilansir dari Speed Week, Kamis (4/8/2022).

Kendati begitu, Joan Mir tetap penasaran dengan Sirkuit Silverstone. Terlebih, ia ingin meraih hasil maksimal di sirkuit tersebut, dengan kepercayaan diri yang tinggi lantaran dalam performa yang baik.

Joan Mir

"Saya ingin meningkatkan hasil saya dari tahun sebelumnya, terutama karena motor kami tampaknya bekerja sangat baik di trek ini," cetusnya.

Bahkan, pembalap 24 tahun itu beharap ia dengan rekan setimnya, Alex Rins bisa meraih podium. Apalagi, mereka berdua dalam kondisi yang baik dan siap tempur.

"Rekan setim saya (Alex Rins) menyukai tempat ini, akan sangat menyenangkan jika kami berdua melaju di depan akhir pekan ini. Saya merasa segar dan siap setelah liburan musim panas yang panjang. Ini dia," katanya.

Sementara itu, Manajer tim Suzuki Ecstar, Livio Suppo mengungkapkan hal serupa. Di mana, kedua pembalap itu akan melakukan balapan dengan hasil maksimal.

"Itu adalah liburan musim panas yang panjang, tetapi tidak buruk bagi semua orang untuk beristirahat. Bagian pertama musim ini tidak mudah bagi kami, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik di paruh kedua musim ini," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini