Share

Hasil Sepak Bola CP ASEAN Para Games 2022: Bantai Kamboja, Indonesia Lolos ke Final

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 43 2641412 hasil-sepak-bola-cp-asean-para-games-2022-bantai-kamboja-indonesia-lolos-ke-final-xN9QeUxS7o.jpg Timnas sepak bola CP Indonesia. (Foto: ASEAN Para Games 2022)

KABAR menggembirakan datang dari Timnas sepak bola Cerebral Palsy (CP) Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2022 berhasil melangkah ke final. Hal itu terjadi setelah membantai Kamboja 9-2.

Bermain di Stadion UNS, Solo pada Rabu (3/8/2022) sore WIB, Timnas Sepakbola CP Indonesia tampil dominan sejak awal pertandingan untuk mengunci tiket final.

ASEAN Para Games 2022

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada babak pertama, Timnas sepak bola CP Indonesia langsung berhasil mencetak gol di menit ke-1. Keunggulan 1-0 tidak membuat Timnas sepak bola CP Indonesia mengendurkan serangan.

Terpantau, skuad Garuda Asia langsung memborong dua gol dalam waktu empat menit. Cahyana (2’ dan 4’) yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan terukurnya, Indonesia unggul 3-0.

Tidak lama kemudian, Cahyana (9’ dan 10’) kembali mencetak dua gol untuk Timnas sepak bola CP Indonesia, Indonesia unggul 5-0. Memasuki menit ke-20, Timnas Sepakbola CP Indonesia mengendurkan serangan.

Pada momen ini, Timnas Sepakbola CP Kamboja sempat melancarkan beberapa serangan balasan. Sayangnya, beberapa peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Skor sementara masih 5-0 untuk keunggulan Timnas Sepakbola CP Indonesia.

Pada menit ke-24, Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat sontekan Yahya Hernanda (24’). Lima menit kemudian, Efi Yikwa (29’) berhasil menjadikan Timnas sepak bola CP Indonesia unggul 7-0.

Tidak ada ancaman yang berarti dari Timnas sepak bola CP Kamboja jelang pertandingan selesai. Pada akhirnya, Timnas Sepakbola CP Indonesia berhasil unggul jauh 7-0 di babak pertama.

ASEAN Para Games 2022

Babak Kedua

Pada babak kedua, Timnas sepak bola CP Kamboja langsung berhasil mencetak gol lewat sontekan Sun Chanrom menit ke-32. Akan tetapi, setelah itu, Kamboja tetap tidak bisa keluar dari tekanan Indonesia.

Akhirnya, Timnas sepak bola CP Indonesia berhasil menambah dua gol. Masing-masing dicetak lewat kaki Ahmad (48’) dan Efi Yikwa (54’), Timnas sepak bola CP Indonesia unggul 9-1.

Usai gol tersebut, Timnas sepak bola CP Kamboja berhasil mencetak gol kedua via sontekan S Heng (55’). Itu adalah gol terakhir dalam laga tersebut dan Indonesia melenggang ke final.

Susunan Pemain Timnas Sepak Bola CP Indonesia vs Kamboja:

Indonesia: Yusup Suhendar, Mahdianur, Cahyana, Yahya Hernanda, Abdul Aziz, Ahmad Yusuf, Yahya Muhaimi.

Pelatih: Anshar Ahmad

Kamboja: Han Limhoy, Doung Sarith, Tam Sophy, S Heng, Sheung Chandara, Sum Chanrom, GI.

Pelatih: IM Sopheak Makara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini