Share

Usai Libas Kamboja, Pelatih Sepak Bola CP Indonesia Bicara Peluang di Semifinal

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 43 2640705 usai-libas-kamboja-pelatih-sepak-bola-cp-indonesia-bicara-peluang-di-semifinal-LHb66PrkNh.JPG Pelatih tim sepak bola CP Indonesia, Anshar Ahmad. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

PELATIH tim sepak bola CP Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Anshar Ahmad, mengaku kemenangan telak timnya atas Kamboja 7-1 tidak mau membuatnya jemawa. Walaupun targetnya medali emas, ia ingin fokus dulu di semifinal.

Meski menang besar, Anshar Ahmad mengungkapkan tetap tak ingin meremehkan tim lain. Karena kekuatan tim negara lain saat ini cukup kuat dan merata.

ASEAN Para Games 2022

Tiga kemenangan dari tiga laga membuat keyakinan publik tim bertambah tim sepak bola CP akan merah medali emas. Yahya Hernanda dan rekan saat ini tengah dalam keyakinan tinggi.

Namun, Anshar Ahmad sangat berhati-hati terkait performa pemainnya. Ia melakukan rotasi dengan tidak menurunkan beberapa pemain inti dalam laga kontra Kamboja. Semua dilakukan agar target emas terpenuhi.

"Memang kami istirahatkan beberapa pemain supaya bisa persiapan mungkin di semifinal yang kedua besok dengan harapan di final bisa pulih lagi biar penampilannya maksimal," kata Anshar kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (2/8/2022).

ASEAN Para Games 2022

Lebih lanjut, Anshar Ahmad menegaskan kalau targetnya tidak berubah, yaitu menyabet medali emas. Meskipun dia mengakui kalau kali ini persaingan antar tim telah cukup merata.

"Saya kira tidak berubah untuk target tetap emas. Akan tetapi, saya pikir sama-sama berubah materi pemain di masing-masing negara sehingga kekuatan sama-sama bertambah," pungkasnya.

Sepak bola menjadi salah satu cabor yang diharapkan mendapatkan medali emas. Terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini