Share

Blak-blakan Jack Miller, Sebut Desmosedici GP22 Hanya Unggul dalam Kecepatan

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 38 2640436 blak-blakan-jack-miller-sebut-desmosedici-gp22-hanya-unggul-dalam-kecepatan-BBQqilqhwH.jpg Jack Miller sebut Desmosedici GP22 hanya unggul dalam kecepatan (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Jack Miller secara terang-terangan menyebut kualitas Desmosedici GP22. Baginya, Desmosedici GP22 hanya unggul di sektor kecepatan saja. Sebab demikian, Ducati Lenovo masih kalah bersaing dengan Yamaha dan Aprilia Racing di MotoGP 2022.

Seperti diketahui, Ducati tampil di ajang MotoGP 2022 dengan menurunkan tiga versi mesin, yaitu Desmosedici GP21, GP22 dan GP22 versi Hybrid. Meski memiliki tiga mesin yang berbeda, tetapi pabrikan asal Borgo Panigale masih kesulitan bersaing dengan Yamaha dan Aprilia.

Jack Miller

Saat ini, Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) memimpin puncak klasemen dengan 172 poin. Sementara di urutan kedua ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang telah mengumpulkan 151 poin.

Sedangkan tiga pembalap Ducati mengekor di belakangnya. Di urutan ketiga ada Johann Zarco, pembalap Pramac Racing, yang merupakan tim satelit Ducati.

Kemudian, baru ada Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi keempat (keempat) dan Enea Bastianini di tempat kelima. Meski Francesco Bagania dan Jack Miller diberikan Desmosedici GP22 versi Hybrid, tetapi kedua pembalap pabrikan Ducati itu tampil mengecewakan di awal musim MotoGP 2022.

Sedangkan di awal musim, Enea Bastianini, pembalap satelit Ducati di Gresini Racing justru berhasil tampil apik dengan menggunakan GP21. Ia berhasil meraih kemenangan di Qatar dan podium kedua di Indonesia.

Sementara Jack Miller mengatakan Desmosedici GP22 memiliki aerodinamis lebih baik dari motor tahun lalu. Ia menilai dengan perubahan tersebut membuat motor tim pabrikan unggul dalam kecepatan.

Jack Miller

"Ducati 2022 mungkin lebih baik dalam hal aerodinamis. Tapi keuntungan ini hanya berlaku di sektor cepat," kata Jack Miller dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

Di lain hal, MotoGP 2022 akan menjadi musim terakhir Jack Miller bersama Ducati. Pasalnya musim depan pembalap asal Australia itu akan bergabung dengan KTM Factory Racing.

Kendati demikian, Jack Miller tengah melanjutkan perjuangan di MotoGP Inggris 2022. Ia dan timnya Ducati Lenovo sedang mempersiapkan diri melintas di Sirkuit Silverstone, pada Minggu 7 Agustus 2022.

Di sisi lain, posisi yang ditinggalkan Jack Miller pun sedang menjadi perebutan antara Enea Bastianini dengan Jorge Martin. Ducati pun akan mengumumkan rekan Francesco Bagnaia usai tampil di Austria, pada 21 Agustus 2022 mendatang.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini