Share

F1 GP Hungaria 2022: Menangi Balapan, Max Verstappen Puji Strategi Red Bull Racing

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 06:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 37 2639678 f1-gp-hungaria-2022-menangi-balapan-max-verstappen-puji-strategi-red-bull-racing-zmHCOOoPNJ.jpg Max Verstappen menangi balapan F1 GP Hungaria 2022 (Foto: Reuters)

BUDAPEST - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menangi balapan F1 GP Hungaria 2022. Usai meraih kemenangan itu, pembalap berpaspor Belanda itu pun memuji strategi yang diterapkan timnya.

Sebagaimana diketahui, Verstappen menderita masalah daya di kualifikasi yang membuatnya memulai balapan di Sirkuit Hungaroring, Minggu 31 Juli 2022, dari posisi ke-10. Akan tetapi, itu ternyata tidak menjadi masalah berarti untuk Verstappen.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

Kombinasi dari strategi Red Bull dan kualitas Verstappen menghasilkan kemenangan. Tanpa strategi apik dari Red Bull, Verstappen mungkin akan kesulitan sepanjang balapan.

“Saya pikir tidak ada yang benar-benar berekspektasi ini, tetapi kami mengatakan satu sama lain, bahwa kami harus tetap tenang sebelum balapan, dan saya pikir kami melakukan itu,” ucap Verstappen, dikutip dari Grandprix247, Senin (91/8/2022).

“Kami membuat semua panggilan dan strategi yang tepat di tengah balapan yang agak sibuk. Mulai dari lap pertama, kami bisa menghindari masalah. Setelah itu, kami melakukan beberapa kali overtake,” tambahnya.

Sekadar informasi, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) awalnya berada di posisi depan. Akan tetapi, di tengah balapan, dia mendapatkan panggilan mengganti ban dan hasilnya tidak sesuai harapan.

Max Verstappen (Foto: Reuters)

“Tapi ya, kami mengadu di waktu yang tepat, kami memasang ban yang tepat di mobil, saya pikir saat kami merencanakannya, kemudian pada dasarnya saya melihat Charles sangat kesulitan dengan ban keras, jadi itulah momen saya, untuk mencoba dan menyerangnya,” ucap Verstappen.

“Ini juga penghargaan untuk tim karena kami tentu saja merencanakan strategi di sekitar ban keras, kemudian saya berkata, 'Oke, kami beralih ke ban lunak.’ Kami memiliki banyak kepercayaan diri, hanya mengubahnya saja,” ungkap jagoan Red Bull itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini