Share

Gagal Podium di F1 GP Hungaria 2022, Charles Leclerc Frustrasi dengan Taktik Tim Scuderia Ferrari

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 37 2639653 gagal-podium-di-f1-gp-hungaria-2022-charles-leclerc-frustrasi-dengan-taktik-tim-scuderia-ferrari-TvCmBH4DDj.JPG Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Reuters)

BUDAPEST - Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dibuat kesal dengan strategi yang diterapkan timnya di balapan Formula One (F1) GP Hungaria 2022 pada Minggu 31 Juli 2022 malam WIB. Leclerc bahkan mengaku frustrasi karena blunder yang dilakukan timnya, sebab ia yang sedang tampil baik itu justru gagal finis podium.

Balapan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria memberikan kesan pertama yang baik bagi Leclerc di awal-awal balapan. Dia memulai balapan dari peringkat ketiga mampu melesat ke posisi terdepan melewati George Russell.

Kendati demikian, semua itu berubah saat balapan memasuki lap ke-50 yang mana saat itu dia mendapatkan panggilan timnya untuk mengganti ban. Dia pun memenuhi panggilan itu dan mengganti ban medium ke ban keras.

Tak disangka keputusan itu malah blunder. Dia justru melambat hingga akhirnya disalip beberapa pembalap di belakangnya. Dia terlempar hingga posisi keenam dan akhirnya finis terpaut 16 detik di belakang sang juara Max Verstappen.

Setelah balapan, dia menjelaskan rasa frustasi yang dialaminya. Leclerc mengaku sebenarnya ingin tetap bertahan pada ban medium sampai kemudian beralih ke ban lunak di akhir.

β€œSaya menjelaskan bahwa saya ingin mempertahankan (ban) medium selama mungkin, tetapi kami mengadu sangat awal untuk yang keras, yang perlu kami pahami mengapa,” kata Leclerc setelah balapan dikutip laman ESPN, Senin (1/8/2022).

Dengan hasil itu, harapan Leclerc untuk menantang gelar juara tahun ini telah runtuh oleh kombinasi kesalahan strategis Ferrari, masalah keandalan, dan dua kesalahannya sendiri di Imola dan Paul Ricard. Dia pun berharap Ferrari ada perbaikan.

"Jelas, balapan seperti ini membuat frustrasi. Dan perlu menjadi lebih baik secara keseluruhan,” ucapnya.

Charles Leclerc

"Anda tahu, selalu terasa seperti selalu ada sesuatu yang terjadi, apa pun itu, keandalan, kesalahan, apa pun. Tapi kami harus lebih baik mengatur akhir pekan,” lanjutnya.

β€œDan ya, kami akan mencoba dan menggunakan beberapa hari yang harus kami atur ulang. Tetapi jelas juga untuk menganalisis dan memahami di mana kami perlu menjadi lebih baik, dan apa yang dapat kami lakukan untuk menjadi lebih baik, karena ini sangat penting,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini