Share

Legenda NBA Bill Russell Meninggal Dunia

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2022 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 36 2639773 legenda-nba-bill-russel-meninggal-dunia-ZQnjZOt6qx.jpg Bill Russell meninggal dunia (Foto: Twitter/@NBA)

BOSTON – Berita duka datang dari NBA. Legenda NBA dan Boston Celtic, Bill Russell, meninggal dunia pada usia 88 tahun, Minggu 31 Juli 2022, waktu setempat.

Itu diketahui dari unggahan di twitter Bill Russell, @RealBillRussell. Kabar duka ini pun mengejutkan dunia basket, terutama di Amerika Serikat (AS).

Bill Russell (Foto: Twitter/@NBA)

"Dengan sangat berat hati, kami ingin menyampaikan kepada semua teman, penggemar, & pengikut Bill. Bill Russell, pemenang paling produktif dalam sejarah olahraga Amerika, meninggal dengan tenang hari ini di usia 88 tahun, dengan istrinya, Jeannine, di sisinya. Pengaturan untuk upacara peringatannya akan segera diumumkan," tulis pernyataan di twitter Bill Russell, Senin (1/8/2022).

"Istri Bill, Jeannine, dan banyak teman serta keluarganya, terima kasih telah menjaga Bill dalam doa-doa Anda. Mungkin Anda akan mengingat satu atau dua momen emas yang dia berikan kepada kami, atau mengingat tawa khasnya saat dia senang menjelaskan kisah sebenarnya. di balik bagaimana momen-momen itu berlangsung," lanjut pernyataan tersebut.

"Dan kami berharap kita masing-masing dapat menemukan cara baru untuk bertindak atau berbicara dengan komitmen Bill yang tanpa kompromi, bermartabat, dan selalu konstruktif terhadap prinsip. Itu akan menjadi kemenangan terakhir, dan abadi, untuk #6 kita tercinta," tutup pernyataan tersebut.

Sekadar informasi, Bill Russell merupakan salah satu pemain top dalam sejarah NBA. Bill Russell terkenal saat bermain untuk Boston Celtics pada 1956-1969. Dia pun mampu meraih 11 gelar juara.

Selain berprestasi di level klub, Bill Russell juga mampu mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk AS. Saat itu, Russell berhasil membawa negaranya menjadi juara di Olimpiade Melbourne 1956.

Bill Russell (Foto: Twitter/@NBA)

Sementara itu, ketika menjadi pelatih, Bill Russell membawa Boston Celtics menjadi juara NBA sebanyak dua kali. Bill Russell pun menjadi pelatih kulit hitam pertama yang meraih gelar juara NBA.

Menilik sederet prestasi tersebut, NBA jelas kehilangan Bill Russell. Beristirahatlah dalam damai, Bill Russell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini