Share

ASEAN Para Games 2022: Pelatih Para Panahan Indonesia Targetkan 2 Medali Emas

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 43 2638333 asean-para-games-2022-pelatih-para-panahan-indonesia-targetkan-2-medali-emas-4pew0Y9F9C.jpg Pelatih para panahan Indonesia, Tri Sugeng targetkan dua medali emas tahun ini (Foto: Andika Rachmansyah/MNC Portal Indonesia)

SOLO – Jelang bergulirnya ASEAN Para Games 2022, sejumlah persiapan tengah ditingkatkan atlet para panahan Indonesia. Hal itu terlihat dari aktivitas kontingen panahan Merah Putih yang sudah tiba di Solo, Jawa Tengah.

Selain persiapan, pelatih para panahan Indonesia, Tri Sugeng Purwanto, mengakui sudah menyiapkan target untuk anak didiknya. Ia menyatakan bahwa target panahan Indonesia di ASEAN Para Games 2022 ini adalah dua emas dan dua perak.

ASEAN Para Games 2022

Target itu dilontarkan Tri Sugeng lantaran ia cukup realistis dengan keadaan. Pasalnya, ia menilai Thailand masih jadi pesaing terberat di ASEAN Para Games 2022.

Ya, seperti diketahui, ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Kota Solo akan berlangsung pada 30 Juli hingga 6 Agustus. Masing-masing cabor dari negara peserta pun telah melakukan persiapan guna memperebutkan medali emas.

Tim para panahan Indonesia salah satu yang telah jalani latihan. Diketahui, para atlet Tanah Air cabor tersebut telah menjalani latihan sejak Januari 2022.

Adapun atlet para panahan yang akan diterjunkan sebanyak 12 atlet. Persiapan mereka pun telah matang mengingat sudah kurang lebih enam bulan mereka jalani latihan.

Tri Sugeng pun menargetkan para panahan Indonesia dapat raih dua medali emas dan dua perak. Nomor yang diandalkan yaitu double compound putra dan double recurve putra

"Target kita dua emas dan dua perak. Ada di double recurve putra dan double compound putra," papar Tri Sugeng kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (29/7/2022).

ASEAN Para Games 2022

Lebih lanjut, Tri Sugeng mengakui kalau Thailand menjadi saingan terberat. Namun, dirinya tetap optimis dengan kekuatan timnya untuk bisa meraih target tersebut di ASEAN Para Games 2022.

"Kalau untuk saingan terberat itu Thailand, tetapi kita tetap optimis sekali," ujarnya.

Sekadar informasi, pertandingan cabang panahan akan digelar di Lapangan Kotabarat Solo dan akan diikuti tujuh negara yakni Malaysia, Filipina, Thailand, Myanmar, Singapura, Vietnam, dan tuan rumah Indonesia. Sedangkan, Laos, Kamboja, Timor Leste dan Brunei Darussalam tidak mengirim atletnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini